Aisha Azkiya

Beranda Pikiran dan Rasa ^-^

Hari kelima
Menantikan kedatanganmu hari ini
Semoga Allah selalu melindungimu hingga tiba disini – with Abdul at Kecamatan Puring

View on Path

Sulungku yang shalih dan cerdas.
Semoga selalu ceria – with Abdul

View on Path

Listening to Récitation saad el-ghamidi by Groupe de Récitateurs

Menenangkan sekali..
Tilawah dan dilanjut mendengarkan murattal..

Listening to Récitation saad el-ghamidi by Groupe de Récitateurs

Preview it on Path

Menapaki hari kedua
Terkadang jarak diperlukan untuk memisahkan dua raga tapi mampu menyatukan satu hati untuk kembali merasakan satu hal yang sama bernama cinta.. – at Kecamatan Puring

See on Path

5 Tahun Lalu

5 tahun lalu.. kau datang kepada kedua orang tuaku untuk memintaku menjadi istrimu
5 tahun lalu.. di malam purnama, ada secercah harapan yang Allah berikan
Menitipkan asa di pundakmu, kelak saat kau telah ditetapkan sebagai imamku
5 tahun lalu.. ada rasa takut ini tak akan berlanjut ke langkah yang diharapkan
Ada rasa khawatir atas kejadian masa lalu yang terulang
Meski lamaran sudah disampaikan, jodoh bertemu jika akad nikah diucapkan

Sejak saat itu, istikharahku tak lantas dihentikan
Karena langkah kita masih harus menapak menuju pelaminan

Tak ada halangan berarti kecuali keberatan karena masa rentang yang cukup jauh.

5 tahun lalu, doa selalu kupanjatkan untuk lelaki terbaik yang kelak menjadi suamiku
Aku tak meminta dirimu secara spesifik
Aku tak meminta bahwa lamaranmu akan berakhir di pelaminan
Karena aku takut kecewa
Satu-satunya doa yang terpanjat adalah “jika ia memang baik maka satukanlah dan jika ia buruk bagiku maka perpisahan takkan ku tangisi, ya Allah”

Kejadian di masa lalu
Saat kegagalan langkah pernah hadir di hidupku
Membuatku tak berani meminta “lanjutkanlah lamaran ini ke pernikahan” karena aku takut kecewa untuk kedua kalinya

Tapi Allah memang sudah menetapkan bahwa engkaulah yang kelak menjadi suamiku, lelaki yang akan kudampingi hingga jodoh terhenti.

Rasa takut terus membayangiku sedari lamaran diterima hingga detik-detik menjelang hari pernikahan kita
Selalu kutenangkan hati bahwa “kalaupun tak berlanjut ke jenjang pernikahan maka itu jawaban doaku. Tenangkanlah hatiku, ya Allah”
Selalu kutenangkan hatiku bahwa Allah pasti sudah mencatatkan skenario terbaik untukku

Maka saat kau dan ayahku mengucap ijab qabul pernikahan, hari itu, 5 bulan tepat sejak 5 tahun lalu, hari itu lah hatiku tenang. Bahagia membuncah memenuhi hatiku..

Terima kasih untuk banyak hal dalam kebersamaan kita.

Ditulis dengan penuh cinta dan semangat
Salam hangat,
Esa

Nikmatilah

Nikmatilah masa anak-anak masih bayi karena di masa ini engkau dapat memeluknya sepuas hati
Nikmatilah saat anak-anak masih kecil karena di masa ini engkau dapat menciuminya sesuka hatimu
Saat mereka bayi, engkau dapat mencium wangi bayi yang kelak akan kau rindukan
Saat mereka bayi, engkau dapat menatapnya dengan penuh sayang dan dibalas tatapan polos yang menyejukkan
Saat mereka masih tergantung padamu, saat itulah kau bisa menikmati segala hal tentangnya.
Tatapannya matanya
Pelukan mungilnya
Sentuhan tangan kecilnya
Dengan segala kelucuan polahnya sebagai bayi
Susuilah anakmu dengan penuh kasih sayang karena kelak engkau akan merindukan saat-saat mendekapnya begitu dekat
Suapilah anakmu dengan suapan lembut karena kelak engkau akan merindukan rengekan laparnya
Berilah anakmu minum dengan segenap keceriaan karena kelak engkau akan merindukan saat ia belajar mandiri

Kelak saat anak kita beranjak dewasa, saat ia tumbuh semakin besar, saat ia semakin mandiri dan mulai melepaskan ikatan ketergantungannya pada kita, kita akan merindukan masa-masa itu. Masa dimana kita masih bisa menggendongnya, masa dimana kita masih bisa memeluknya, masa dimana kita masih bisa mendekapnya, masa dimana kita masih bisa mencium keningnya, masa dimana kita bisa puas bercanda dengannya dengan segala keluguannya sebagai bayi, masa dimana ia selalu bersama kita..

Masa-masa itu akan sangat kita rindukan. Jangan sampai kita menyesal telah menyiakan masa kecilnya dan menemukan bahwa kini, saat ia besar, kita tak lagi dapat membersamai anak kita dan mendapatinya semakin menjauh..

Kedekatan kita di masa ia kecil akan kita rindukan. Dan kelak ia pun akan merindukan masa kecilnya yang dipenuhi bahagia dan kasih sayang.

Selalu ingat untuk mencium keningnya meski ia telah terlelap
Selalu ingat untuk melemparkan senyum di saat ia terbangun
Selalu ingat mengusap kepalanya di kala ia sedih
Selalu ingat untuk memeluknya saat ia menangis

Maka kelak ikatan yang terjalin akan tertanam jauh si dalam hatinya
Membuatnya tumbuh menjadi seorang yang berkasih sayang pada sesama
Menjadikan ia tenang dan lembut tapi tetap mampu tegas dalam kehidupannya

Nikmatilah kesulitanmu menjaga dan membesarkan anak-anak hingga saat ia sudah semakin mandiri engkau tidak akan terlalu kecewa karena sikap lalai terhadap anakmu..

Nikmatilah mumpung ia masih bersamamu
Nikmatilah mumpung engkau masih bersamanya
Nikmatilah mumpung kalian masih bisa menikmatinya

Semoga Allah senantiasa menaungi keluarga kecil kita dengan lindungan, kasih sayang dan keberkahan. Aamiin
Semoga Allah meridhai keluarga kita dan menjadikan keluarga kita ridha terhadap Allah. Aamiin

Bandung, bada shubuh 6 Ramadhan 1435
Jumat 4 Juli 2014

Ditulis dengan penuh cinta dan semangat
Salam hangat,
Esa

Tutorial Makeup Sederhana ala Mamarock

step 1. basic makeup
-Bersihkan wajah
-Semprot air oxy (atau yang sejenisnya)
-Setengah kering oles serum
-Setengah kering ambil foundie liquid,letakkan di titik wajah merata termasuk kelopak mata. Balurkan rata dengan cepat sebelu wajah kelewat kering. Hasilnya seharusnya warna wajah rata tersamar, ga keliatan belang, tapi ga seperti pakai topeng. Pori masih bernafas, tidak menutup sampai gerah
-Lalu pakaikan bedak two way cake. ratakan dengan ditekan sambil angkat …. dinunul.nunul gitu lho… sampai sempurna warnanya nutup rata ga belang (tergantung basic foundie tadi). Hasil: antara wajah dan leher tidak kontras warnanya. Pakai bedaknya sampai ke selah2 terkecil. Jadi daerah mata, hidung, pinggir pipi biasakan tersapu semua.

-Koreksi alis
khusus buat alis tipis,ga rata atau jarang2, pilih angle brush. angle brus itu yg kaku, pipih, ujung miring. Sisir alis sampai rapih atau minimal searah. lalu usapkan eyeshadow coklat tua atau grey. Hindari coklat bata kemerahan dan hitam karena ga natural. Dikuas searah, usahakan dibaur jgn membentuk. Garis spt kalo pakai pensil doang, seremmm… krusial utk.alis krn gabisa dicukur… gaboleh. Kalau sudah dibrush, seandainya alisnya ga berujung, baru dikasi sedikit sentuhan pensil ujungnya ajah.
Untuk alis tebal gaperlu diapa2in. cukup disisir dan diujungnya dipilin supaya rapih
cara menentukan panjang alis seperti itu ya ngukurnya (disejajarkan ujung idung dan mata kalau di gambar)

-Koreksi mata….aku ga akan kasi teknik sulit macem smokey eyes atau apalah…ribet. Toh tujuannya bukan dandan yg gimana tp cm koreksi sedikit. ini juga boleh pakai boleh ga…
utk.mata aku tetep pake eyeshadow dark brown dgn kuas medium krn mataku kan loyo. kudu disegarkan. aku ga pakai eyeshadow warna warni krn terlalu nyolok. pemakaian cuma dr garis mata dibaurkan keatas bergradasi…
lalu dipakaikan eye liner. yg mudah pakai pencil. yg udah mahir boleh yg liquid. eyeliner membantu buat garis mata lebih tegas.
cara pakai diaplikasi dr ujung luar mata kedalam arah hidung. aplikasikan pas digaris mata. ingat…pas ya, ga diatas atau dbawah. jangan ketebelan nanti mata makin kecil dan ngantuk. ini rumit krn tricky banget…klo ga sabar kecolok. tp sebetule mudah krn kita yg tau muka kita, mana yg sensi mana yg ga hasilnya natural kalo pas digaris mata. bahkan ga berasa pake liner
hanya nampak melek, ga kuyu.
Cara pegangnya eye liner: pegang sedekat mungkin dgn mata pensil. tangan nempel di wajah, jadi ga goyang2 grogi tangannya
kedip krn kelamaan nunggu tangannya beraksi. makanya tangannya nempel wajah. kalo posisi pw udah settle baru garis. jadi sak sretttt jadi. ga kelamaan.klo kelamaan matanya udh ikutan ketularan galau kedip mulu
efek eyeliner lbh dahsyat dibanding lipstik dkk
efeknya lbh balance matanya dan seger ga kuyu ngantuk merem

-Next blushon
pilih big brush. jangan yg mini bawaan blushon nya…tar ga natural
oles, lalu tepok sekali supaya ga medok banget. utk merk pac irit, sekali oles udh jadi warnanya. utk.merk wardah bisa 4-5x gosok baru nyala warnanya.
ulas dr arah luar pipi dekat telinga ke arah pipi dalam menuju hidung. pasin di tulang pipi ya.

sisa blush boleh shadingkan di dagu…

fungsi blush buat rona seger. cari warna natural jgn yg pinky

pakai warna nude… pas bedakan bibirnya dikenain bedak dikit buat alas warna lipstik

pokoe pilih bedak dan foundie yg bagusssss. Yg ga oily, ga beraat, ga menyiksa kulit tp bisa coverage dgn baik. utk outdoor juga bisa melindungi kulit.
utk makeup tahan lama tinggal dibedain di bedak. setelah foundie cair kasi foundie creamy, bedak tabur baru two way cake

makanya kusarankan, coba dulu pakai foundie terpisah dr cream pelembap atau bedaknya. biasanya masalah muka kinclong berminyak kecrot2 bisa teratasi

pac itu singkatan professional artist cosmetics dari martha tilaar. kl kelas bawahnya sariayu

===============
Nyatet tutorial dandan sederhana buat suami. Ini murni copas (dengan sedikit editan ding. Hehe). Plus tentu aja foto ga saya sertakan. Koleksi pribadi itu mah. Kuncinya adalah: temukan kelemahan di muka untuk ditutupi/dikoreksi. Kalau berhasil menemukan dan mengkoreksi, inSyaAllah makeup ga usah segala dipake tapi akan tetap tampil cantik natural dan terawat.

Dari tutorial ini juga saya mulai ngerti apa maksud “dandan di rumah depan suami aja” :D
Akhirnya pasca sharing ini itu di grup ibu2 mulai perawatan pribadi deh. Suamiku sih ga komen banyak keknya. Cuma senyum aja. Tapi mamah komen “nah gitu atuh dirawat biar ga rusak muka teh. Udah mulai bersih lagi”. Heuheu

Tengkyu Mamarock aka Mamanya Sharliz dan Zidan ^_^

Ditulis dengan penuh cinta dan semangat
Salam hangat,
Esa

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 6.288 pengikut lainnya.