Aisha Azkiya

Beranda Pikiran dan Rasa ^-^

Islamographic

Istilah islamographic ini baru sy tau loh. Ih kudet banget ya. Tapi gapapa deh. Daripada gatau sama sekali iya kan?

image

Sebenarnya mungkin sudah lama tau hanya tidak tahu namanya (istilah/sebutannya). Dari nama islamographic sendiri kita bisa tau artinya: konten gambar islami.

Salah satu situs yang memuat cukup banyak gambar dengan konten islami adalah MyUmmah.co.za dan dimuat juga di IslamoGraphic. Di situsnya sendiri disebutkan infographic about Islam. Semua masih berbahasa Inggris, sementara yang berbahasa Indonesia belum ketemu source nya.

Semua disediakan secara free alias bebas download tanpa harus membayar fee ^_^

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Sulung Kebanggaanku

Usianya baru 4 tahun 4 hulan tgl 17 bulan ini. Namanya Danisy, artinya cerdas. Ia tumbuh cerdas seperti harapan yang kami sematkan pada namanya.

image

Semenjak kecil ia membawa banyak kebahagiaan. Meski ketika ia beranjak besar, ada juga tingkah menjengkelkan yang tak jarang membuat saya marah.

Ia begitu menyayangi adiknya semenjak adiknya masih dalam kandungan hingga saat ini dengan semua keisengan adiknya. Saking sayangnya, ia sering nampak kalah dibanding adiknya.

Baca pos ini lebih lanjut

10 Hal yang Ingin Didengar Anak Lelaki

Entah pertimbangannya apa, tapi saya ingin menuliskannya disini untuk dibaca lagi sesekali suatu saat. Tentang 10 hal yang ingin didengar anak lelaki.

1. You are strong.
Kamu kuat, nak. Mungkin ini menanamkan ke alam bawah sadar bahwa ia kuat dan dengan mengucapkan pada anak, menambah kepercayadiriannya.

2. You are brave.
Meyakinkan anak bahwa ia berani

3. You are smart.
Bahwa anak pintar

4. You are kind.
Bahwa ia baik

5. You are handsome.
Bahwa ia cukup tampan, syukurilah

6. You amaze me.
Bahwa ia mampu membuat kita takjub

7. You will be a great husband one day.
Kelak ia akan jadi suami yang hebat

8. You will be a great father one day.
Nanti ia akan jadi ayah yang keren.

9. I am always here for you.
Kita akan menemaninya agar ia merasa nyaman dan aman. Lebih dari itu, ada Allah yang akan selalu bersamanya

10. I will always love you, no matter what.
Bahwa seorang ibu akan selalu mencintainya, menjadikan ia sosok yang penuh cinta dan memberikan kenyamanan melalui cinta.

Source: iMom

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Menikmati Pinterest

Pinterest? Apa sih..
Itu pikiran saya ketika kata “Pinterest” itu berseliweran di beberapa tempat. Akhirnya coba cek Play Store, ketik Pinterest keluar lah aplikasinya. Coba install lalu signup, disuruh milih tema bahasan, dan selesai.

image

Pertama lihat logonya kok kayak Path. Jangan-jangan sodaraan sama Path. Ternyata kayaknya sih nggak sodaraan :D

Baca pos ini lebih lanjut

Meminta Izin Pada Anak

Ummi: Ummi mau sekolah dulu ya, boleh?
Danisy: Aa ikut boleh?
Ummi: Mm.. boleh asal Aa bisa diajak kerjasama untuk tenang selama ummi sekolah ya.
Danisy: Lama mi?
Ummi: Iya lumayan
Danisy: Ya udah Aa ga ikut

image

Sepenggal pembicaraan saya dan si sulung Danisy (4y4m) yang sering terjadi setiap kali sy pamit untuk ikut kelas atau seminar di luar rumah.

Meminta izin pada anak adalah sebuah tindakan baik yang belum lumrah di masyarakat kita. Seringkali kita menganggap mereka hanya anak-anak yang tak mengerti apa-apa. Padahal mereka juga adalah seorang manusia juga seperti kita.

Baca pos ini lebih lanjut

Membelah Waktu

Memahami keadaan yang mengharuskan kami berbagi peran membuat waktu 24 jam rasanya masih jauh dari cukup. Menemukan waktu untuk diri sendiri, untuk anak dan suami, untuk kegiatan lain di luar keluarga, sungguh saya salut pada mereka yang masih dapat berkarya dengan tetap mengedepankan kondisi keluarga.

image

Tapi dengan menerjunkan diri dalam berbagai kegiatan di luar berikut targetan yang ingin dilampaui, maka ini saatnya membelah waktu. Membuat waktu yang disediakan menjadi sebaik-baik kesempatan.

Baca pos ini lebih lanjut

Matematika Anak

Berlanjut tentang serunya web berisi edukasi anak, kali ini saya “mendarat” di sebuah web yang di dalamnya ada aktivitas seputar matematika untuk anak. Aktivitasnya apa saja? Disesuaikan dengan usia.

image

Ini sistem kerjanya adalah tes secara online. Berhubung anak saya baru 4 tahun jadi belum bisa baca apalagi yang berbahasa Inggris :D

Tapi dengan susunan materinya, setidaknya bisa jadi rujukan untuk kita mengecek perkembangan kemampuan matematis anak (ingat, Matematika bukan hanya sekadar menghitung).

Baca pos ini lebih lanjut

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 7.243 pengikut lainnya.