Ubi Meleleh

ubi meleleh

Resep camilan sederhana lainnya.
Dapet oleh-oleh ubi. Saya ga terlalu suka sih, tapi anak-anak kan belum pernah coba.

Resepnya simpel. Ini berdasarkan yang tadi dipakai ya. Soal takaran bisa dikira-kira saja.

  • -3 ubi rebus (maap harusnya mah dikukus aja ya. Maklum newbie
  • 3 sdm tepung terigu
  • 1/2 sdm tepung maizena (ini bisa dilewati kayaknya ya kalo ga ada)
  • tepung roti
  • minyak untuk menggoreng
  • coklat batangan

Cara buat:

  • – kuliti ubi rebus lalu tumbuk hingga halus merata
  • tambahkan tepung terigu dan maizena. Aduk hingga rata dan kalis (tidak lengket dan dapat dibentuk)
  • bentuk bulat lalu pipihkan
  • tambahkan potongan kecil coklat batangan di tengah adonan lalu bulatkan hingga coklat tertutup dengan baik
  • gulirkan ke tepung roti
  • panaskan minyak
  • goreng hingga ubi kecoklatan

Begitu digigit, coklat batangan di dalamnya lumer. Enak banget. Anak-anak bilang “suka” ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜

Catatan: saya menggunakan coklat batangan strawberry dan coklat. Yang bulat-bulat itu coklat rasa strawberry di dalamnya dan yang pipih itu isi coklat. Melted and so yummy

Selamat mencoba.

Iklan

Eskrim Simpel

Uwooo banget pertama kalinya berhasil bikin eskrim minim bahan (dan alat). Saya rasa keberhasilannya tak salah lagi, karena rasa susu aja ๐Ÿ˜›

image

Dan berhubung kelupaan foto jadi foto seadanya yang cuma tinggal segitu ๐Ÿ˜€

Baca lebih lanjut

Mie Toba

Olahan Mie masih jd menu favorit suami. Biasanya request mie goreng dan tempe, menu khas buatan mertua (ibu suami). Dari segi rasa, memang mie goreng mertua belum bisa sy “tiru” meski resep dan cara memasak rasanya sudah sama.

image

Sempet pengen juga “niru” rasa mie goreng seperti di tukang nasi goreng, tapi lagi-lagi rasanya beda. Huhuhu.. 😅

Tapi kemarin rasa olahan mie telornya enak banget ternyata. Berawal dari ketidaksengajaan baik bahan maupun pengolahan 😝

Meski suami mengaku olahan mie telor sy selama ini sudah cocok di “lidahnya” tp olahan malam tadi memang beda katanya. Saya memberinya nama Mie Toba yg merupakan singkatan dari Mie Telor Bakso.

Baca lebih lanjut

Omegusa – Omelet Gulung Sayur

Olahan telur tetep jadi masakan favorit krn gampang bahannya meski rasanya mungkin sama saja ๐Ÿ˜€

image

Kali ini nyoba omelet gulung. Sederhana hanya sedikit tricky pas gulung telurnya.

Baca lebih lanjut

Pancake Tabur Coklat

Pancake jadi menu sarapan anak-anak kemarin.
Sebenarnya menjanjikan martabak manis tapi salah nyontek resep. Hehe..

image

Alhamdulillah anak-anak suka. Dibuat dengan ukuran kecil jadi porsi makan anak-anak dihitung satuan. Danisy habis 4 (belum termasuk minta ganti karena dibantu adeknya comot-comot), Azam habis 3 (belum termasuk nyomotin punya kakaknya).

Sisanya dibawa ke rumah mamah buat bekel camilan mereka selama saya tinggal workshop seharian. Alhamdulillah laris manis alias habis. Sebagian diberikan ke keluarga yang lain karena memang kebanyakan porsinya kalo dibagi ke dalam bentuk mini begitu.

Masak seadanya, topping manfaatin DCC (lagi).

Baca lebih lanjut