Jualan – Hari Kesembilan Level 8

Alhamdulillah sudah menginjak hari kesembilan. Apa kabar 3S? Belum dieksekusi. Hehe. Ummi sakit kepala berat kemarin, hampir sulit bangun.

Alhamdulillah ada Mama jadi bisa bantu jagain Hasna yang juga sedang sakit. Hari ini Hasna mendingan sisa lemesnya aja. Jadi pas minta main keluar, Mama bisa nemenin.

Danisy Azam kali ini ternyata benar-benar mengeksekusi rencana 2 hari lalu sebelum ke Ambu. Ceritanya hari Senin mereka ke sawah nyari keuyeup dan teman-temannya tertarik sekali melihat Danisy Azam bawa keuyeup lumayan banyak. Lalu sepakat untuk kembali ke sawah dan menjualnya pada mereka.

Saya kira itu hanyalah rencana seru-seruan aja. “Nanti kamis aku ke sawah lagi nyari kepiting ya. Soalnya besok mau ke Ambu, trus nginep.” ujar Danisy pada teman-temannya. Keren euy dia sudah bisa memperkirakan.

Lucunya anak-anak, mereka sepakatin harga bareng-bareng dong. Yang kecil 500, yang sedang 1.000, yang besar 1.500. Begitu kesepakatan harga diantara sesama mereka.

Keuyeup di dalam wadah air gelas kemasan ini menurut Danisy termasuk yang besar. Sebab kemarin dia menangkap yang lebih kecil lagi. Haha.. *di luar ekspektasi ummi

Dan hari ini betul-betul dieksekusi. Bahkan mereka ikut ke sawah. Herannya, anak-anak ini betul-betul beli.

“Mi, hari ini Aa langsung dapet untung 2.000. Yang kecil 2, yang sedang 1” Danisy laporan pada ummi yang masih terbaring.
“Sudah bilang alhamdulillah?”
“Sudah. Alhamdulillah”
“Alhamdulillah”

Biarlah mereka menikmati keseruan jualan kali ini. Soal fakta bahwa dalam dunia niaga tak akan selamanya untung, tak akan selamanya ramai, biarlah mereka pelajari itu saat mereka mengalaminya. Tak perlu antisipasi. Anak-anak biar tetap memiliki imaji positif tentang kegiatannya. Mereka sudah berani berjualan dari hasil kerja kerasnya sendiri saja sudah alhamdulillah ^_^

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s