Sekali Dayung – Hari Kedua Level 8

Pelajaran hari kedua adalah: sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui. Dalam satu kegiatan, ternyata benefit langsungnya bisa sampe 3 kebaikan 😍

Pada Danisy, kegiatan ini menguatkan konsep manajemen keuangan yang selama ini diterapkan seadanya. Sedang pada Azam, ini jadi ajang belajar menulis, mengenal bilangan dan berhitung. Plusnya lagi ya tentu saja belajar mencatat dan evaluasi seberapa banyak jajannya. Ummi sempet iseng juga bilang, “tuh kan, yang dapet uang paling banyak dan jajan paling banyak tuh Mas, bukan Aa. Jadi, banyakin juga syukurnya.” dan dibalas senyuman khas anak 6 tahun ini.

Bagaimana dengan Hasna? Hasna menikmati rezeki dadakan saat ada abah datang jemput ambu. Dapet jajan lebih banyak dan tiba-tiba dikasih uang yang berefek pengen jajan (lagi) 😂

Anak bayi kalo jajan sama abah apapun dibeli termasuk permen sampe 2 😆 akhirnya jadi belajar untuk berbagi. Alhamdulillah dikasih ke Mas sih, bentar. Abis itu diambil lagi 😝

Apapun.. Hari kedua alhamdulillah Ummi juga melakukan perbaikan pencatatan. Semoga makin pandai bersyukur. Aamiin..

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s