Belajar Menyenangkan

Hari kesembilan. Satu hari satu halaman, mm satu hari satu jam belajar? Apapun itu namanya, intinya project kali ini tentang setiap hari belajar rutin di jam bada ashar sampai bada maghrib.

Belajarnya apa aja? Apa aja. Dari mulai menulis (ini yang menjadi project utama) hingga berkreasi (sebagai selingan).

Lalu di hari kesembilan ini menjadi evaluasi ummi. Melihat hasil tulisan Danisy dan Azam kemarin, ada hal-hal yang perlu diperbaiki. Terutama pada huruf yang seharusnya “melewati garis”. O ouw.. Cross the line itu tidak selamanya buruk. Hihi..

Saya lupa bahwa gaya belajar keduanya adalah tipe yang butuh gerak dan contoh. Langsung terlibat tanpa perlu banyak teori. Tipikal anak-anak eksekutor 😀

Maka hari ini ummi memberikan contoh langsung di buku tulis mana yang nempel garis, ngambang dan melewati garis. Dibanding hari kemarin, hasil tulisannya membaik.

Azam yang semula ga jelas gede kecilnya, ga jelas lengkung bulet apalagi memperhatikan garis, kali ini alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Setidaknya ga ada lagi baris buku yang habis hanya berisi 3 huruf “ba” karena ukurannya yang tidak biasa 😛

Ada 2 cara Azam belajar menulis: mengikuti titik-titik yang membentuk huruf dan menirukan. Keduanya dilakukan. Dan kali ini menggunakan bantuan buku hapus tulis sebab buku tulis digunakan untuk memberikan Aa contoh.

Lho emang ga ada buku lain gitu? Mm.. sejujurnya.. Ga tau. wehehehehee.. Menurut mereka sih ga ada.

Oke, segitu dulu laporan hari kesembilan. Kalo soal kreasi, Azam membaik dalam urusan menggunting pola. Yang semula berantakan banget, sekarang sudah hampir rapi mendekati garis pola. Untuk nempel banget rapi ke pola masih butuh latihan. Tapi latihan menggunting selama 2 hari ini cukup membantu memperbaiki motorik gunting menggunting Azam, alhamdulillah.

Plus yang jadi bonus adalah: lupa sama gadget. Ahiw. Meski ummi sedang sok sibuk butuh lihat hp agak lama padahal dalam kondisi pusyiang hari pertama flu, tak ada lagi rengekan nonton atau main game. Yeaaayyy. bonus banget alhamdulillah ❤

#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam
#Harike9
#Tantangan10Hari
#KuliahBundaSayang
#InstitutIbuProfesional
#MeningkatkanKecerdasanAnak

Bunda Sayang,Meningkatkan Kecerdasan Anak,Ibu Profesional,IIP

Berikan Komentar