Foto Instagram Esa

Akibat bongkaran barang, nemu produk fun doh yang masih tersisa.

Kalau ga salah inget ini namanya “bola ajaib”. Apa sih itu?
Jadi 1 paket utamanya berisi cetakan dan pasir bahan bola.

Cara membuat:
1. Pasang cetakan
Disini anak belajar memasang benda.
2. Masukkan pasir ke cetakan sampai penuh
Anak belajar perlahan memasukkan pasir ke lubang kecil dari wadah flip. Nyari cara supaya pasirnya ga tumpah. Belajar lebih teliti dan perlahan supaya pasir masuk ke cetakan.
3. Masukkan ke dalam air sekitar 30 detik
Anak belajar berhitung 1-30 secara perlahan.
4. Angkat dari air lalu buka cetakan
Meski ga diminta, anak-anak ngelap cetakan supaya kering dan me-lap tangannya baru membuka cetakan dan melepas bola dari cetakan.
Memang agak lengket bolanya. Tinggal nunggu kering.

Selanjutnya apa?
Main air bekas merendam bola😀

Tak apa. Eksperimen sudah selesai asal dibereskan lagi aja😛

#CatatanBersamaAnak #DuoBocah #EksperimenSederhana #Belajar #BelajarBersamaAnak from Instagram: http://ift.tt/1MdS4X6 Follow Instagram @esapg

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s