Foto Instagram Esa

👦 “Mi, Aa mah cita-citanya mau jadi polisi aja. Kan kemarin pengen jadi pilot, sekarang polisi aja.”
Ujar #MDanisyFI suatu saat membuka pembicaraan tanpa diminta. 👩 “Lho, emang kenapa ga pengen jadi pilot lagi?”
Emaknya ini penasaran dong. Pilot kan cita-citanya sejak umur 2 taun. 👦 “Ya, soalnya kemarin pas mewarnai kan kata ibu guru mau jadi apa cita-citanya, dilingkarin. Tapi ga ada pilot jadi aja Aa lingkarin yang gambar polisi” 👩 heuheu. Ummi bingung deh. “Ya udah, nanti bilang aja ke ibu guru kalau Aa mah pengen jadi pilot. Tapi di gambar ga ada. Kalo perlu, Aa bikin atau cari aja gambar pilot trus kasih ke ibu guru” 👦 si sulung cuma nyengir, “tapi gapapa. Aa tetep mau jadi pilot. Ga ada gambar pilotnya gapapa” 👩 nyengir aja deh 😁 “oke deh. Terus berdoa dan berusaha ya, A” 👦 ngasih senyuman khas 👩 senyum balik. ➖➖➖
Dunia anak mah sederhana ya. Ga njlimet mikirnya. Ga ada pilot ya udah, ganti polisi.
Mereka juga mungkin belum ngerti arti cita-cita. Tapi mendengar Danisy selalu jawab “pilot” setiap kali ditanya cita-citanya apa, kita sebagai orang tua mah ya kenalkan aja. Mengarahkan tapi ga memaksakan.

Semoga menjadi pilot shalih ya nak. Hafizh dan menjalankan bisnisnya dengan sukacita 😊

#Citacita #CitaDanisy #CeritaDanisy #DuoBocah #CatatanEsa #DailyParenting #ParentingSehariHari #ParentingHarian from Instagram: http://ift.tt/1PQTZ3n Follow Instagram @esapg

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s