Foto Instagram Esa

Udah lama ga berkreasi di dapur.. #UmDAKitchen

Merayu #AzamKN biar mau makan. Alhamdulillah kerjaannya beres jadi bisa nguplek bikin roti sesuai request bayi 2,5 tahun itu.

Tapi #MDanisyFI minta donat.
Yah, masa harus bikin 2 adonan.

Ummi ga kehabisan ide. Toh kan dua-duanya roti. Hihi.

Adonan donat ga biasa nih, iseng ditambahi telur, baking powder, minyak goreng dan tepung roti. Gagal?

Gagal sih kalo mau bikin donat ataupun roti karena blas ga kalis. Haha.

Tapi ga masalah. Ummi tinggal bentuk adonannya, masukkan DCC, bentuk ulang, masukkan ke tepung roti.

Taraaaa jadi roti goreng. Anak-anak mah pan yang penting udah jadinya enak. Kalau soal adonan ga kalis paling karena mereka ga bisa bantu ngebentuk aja seperti protesnya si sulung
“Mi, Aa mau bentuk-bentuk donatnya ya” maklum biasana dia bagian heboh bolongin kalo bikin donat.

Begitu lihat hasil bentukan ummi ga bolong, dia tanya “kok ga dibolongin?”
Cukup jawab: ga bisa dibolongin. Wkwkwk. Karena kebanyakan air sih kayaknya.

Ga masalah, masih tergantikan dengan guling-gulingkan adonan di tepung roti. Dia udah seneng.

Begitu selesai digoreng, ei ternyata hasilnya jadi kayak #Odading. Itu lho, versi manisnya #Cakue. Atau mungkin disebut kue bantal ya?
Bersarang plus coklat meleleh di dalamnya. Mengembang banget.. Ummi seneng bisa bikin odading, anak-anak dan abi seneng dapet cemilan pagi.

Padahal sebelumnya gagal bikin #cakwe krn bantet ga ngembang pas digoreng. Wehehehe.. from Instagram: http://ift.tt/1Q9Le44 Follow Instagram @esapg

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s