Hasil Foto yang Bagus

Find Your Angle, Change Your Perspective.
(Aisha Azkiya)

Sebuah kalimat yang begitu bermakna.

image

Untuk menghasilkan foto yang bagus, yang diperlukan seorang fotografer bukanlah model yang cantik, perlengkapan yang mewah atau hal lain. Karena secanggih apapun kameranya, secantik apapun modelnya dan semewah apapun perlengkapannya, takkan jadi foto yang sempurna tanpa tips trik yang benar.

Mencari sudut pandang (angle) yang tepat adalah salah satu tips trik untuk menghasilkan foto yang luar biasa. Terkadang hasilnya di luar dugaan indahnya.

Dalam hidup pun hendaknya demikian. Tak peduli seberapa kaya seseorang, seberapa baik penampilan seseorang, jika tak mampu menemukan angle yang tepat, sudut pandang yang bermacam-macam dalam menghadapi perjalanan kehidupan, sudah bisa dipastikan kehidupan yang dijalaninya menjadi tak mudah apalagi ketika dihadapkan pada sebuah permasalahan sulit. Karena ia hanya melihat dari satu sisi saja yang itu bisa positif seluruhnya ataupun negatif seluruhnya.

Setiap angle yang diambil terhadap sebuah objek akan menghasilkan foto yang berbeda. Bahkan mampu menghasilkan foto yang out of the box. Begitu pula saat kita mengambil “potret” kehidupan kita. Dari sisi mana saja ia diambil?

image

Apa yang anda pikirkan ketika melihat foto di atas? Benarkah ada sepatu sebesar itu? Atau itu hanya permainan angle yang menghasilkan perspektif berbeda?

Dalam menghadapi sebuah masalah misalnya, ada baiknya kita memutar arah sudut pandang kita ke berbagai sisi. Dan perhatikan di sisi mana “masalah menjadi begitu kecil”. Apalagi kita memiliki Allah yang Mahabesar.

Posisikan masalah di titik yang seharusnya. Agar pandangan kita terhadap masalah itu tidak lebih besar dan membebani mata hati untuk melihat secara lebih jernih.

You just need another point of view, try to find another fit angle. Then you will find another perspective of life. Hopefully, a great one (Aisha Azkiya)

.

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s