Beban Tak Sempurna

Seperti sebuah teguran entah salah satu cara Allah menyampaikan kasih sayang-Nya. Ketika hari ini, pagi ini tiba-tiba mellow tanpa sebab.

image

Bergulat dengan diri sendiri seperti melawan makhluk terhebat yang tak terkalahkan. Bagaimana tidak, dia adalah yang menempel pada diri kita, tahu semua tentang kita.


Terinspirasi dari tulisan teh Eva tentang 2 Batu Bata dan tulisan om Iz tentang Uninstall Aplikasi Diri rasanya seperti tamparan untuk saya yang tetiba begitu lemot akhir-akhir ini. Huft..

Kalau sudah lempot begitu biasanya berpengaruh sekali pada kinerja sehari-hari. Tak bisa multi-tasking, sering hang ga jelas, atau kehabisan baterai padahal tak banyak kerjaan. Alhasil anak dan suami yang sering kena getahnya..

Merefleksikan diri pada sebuah bangunan tak sempurna.. Seringkali galau melanda ketika saya melihat 2 batu bata dalam bangunan kehidupan saya. Ah, betapa “cacat” kecil itu sering membuat saya berpikir “da aku mah apa atuh”.

Pagi tadi menangis karena kebingungan diri sendiri. Cacat-cacat dua batu bata itu terlalu nampak buruk dalam penilaian saya terhadap diri.

Beban dua batu bata dan beban aplikasi tak berguna itu menggelayuti sedemikian parahnya sehingga menghancurkan sedikit demi sedikit pondasi kehidupan saya. Rupanya uninstall aplikasi tak berguna pun butuh effort luar biasa. Menghilangkan sindrom “sayang kalo dihapus” atau sindrom “ah, saya butuh ini kok”.

Lalu bagaimana memperbaiki kerusakan itu? Mulai dari niatan bahwa ingin jadi pribadi yang lebih baik. Melawan diri yang masih berleha menganggap semua baik-baik saja. Atau malas menjadi pribadi yang lebih bahagia.

Dan mintalah bantuan temanmu atau siapapun yang bersedia memberikan informasi nyata tentang dirimu, tanpa mengurangi sisi negatifnya agar kita tegak menjadi pribadi yang berubah secara utuh 🙂

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Berikan Komentar

