Menikmati Pinterest

Pinterest? Apa sih..
Itu pikiran saya ketika kata “Pinterest” itu berseliweran di beberapa tempat. Akhirnya coba cek Play Store, ketik Pinterest keluar lah aplikasinya. Coba install lalu signup, disuruh milih tema bahasan, dan selesai.

image

Pertama lihat logonya kok kayak Path. Jangan-jangan sodaraan sama Path. Ternyata kayaknya sih nggak sodaraan 😀


Setelah menelusuri dan main dengan Pinterest beberapa waktu, ouw pantesan orang seru banget ngomongin mainan yang satu ini. Basisnya memang “nge-pin” gambar. Mirip dengan instagram hanya saja Pinterest ini tidak terlalu banyak caption, cuma pin gambar, kalau berasal dari sebuah web ataupun lainnya, kita cukup klik foto untuk detil artikelnya. Kalau belum sempat baca tp sangat menarik, klik aja tombol “Pin It” maka akan tertempel di akun kita tuh gambarnya (berikut keterangannya). Kalau cuma butuh gambarnya aja? Tinggal klik “Simpan di Perangkat” dan foto pun tersimpan di folder yang dibuatnya sendiri dengan nama “Pin”.

Menariknya, ketika membuka aplikasi Pinterest, nanti akan muncul foto gambar yang terkait dengan tema bahasan yang kita pilih di awal. Mau cari yang lain? Tinggal klik keyword-nya di kolom pencarian.

Masih bingung? Coba deh install dan nikmati Pinterest untuk mencari berbagai inspirasi di Pinterest. Ada tentang anak, desain rumah, desain macam-macam, quotes, keseharian dll. Seru ^_^

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s