Matematika Anak

Berlanjut tentang serunya web berisi edukasi anak, kali ini saya “mendarat” di sebuah web yang di dalamnya ada aktivitas seputar matematika untuk anak. Aktivitasnya apa saja? Disesuaikan dengan usia.

image

Ini sistem kerjanya adalah tes secara online. Berhubung anak saya baru 4 tahun jadi belum bisa baca apalagi yang berbahasa Inggris 😀

Tapi dengan susunan materinya, setidaknya bisa jadi rujukan untuk kita mengecek perkembangan kemampuan matematis anak (ingat, Matematika bukan hanya sekadar menghitung).


Nama webnya IXL. Singkatan dari apa? Saya juga belum tahu 😀

Seperti di foto atas, ada kategori tingkatan mulai dari PAUD (Pre-K), TK sampai SMP-an. Menarik untuk saya. Bagi anak yang sudah bisa membaca, selain mengikuti tes, bisa juga untuk sarana menambah kosakata bahasa Inggris.

image

Itu contoh tampilan per kategori. Di setiap kategori ada tingkatannya lagi. Hanya saja untuk ikut tesnya agak sulit kalau via ponsel. Berbeda dengan Activity Village yang mobile friendly, IXL ini sepertinya harus di laptop atau PC. Sayangnya saya belum bisa coba kalau via desktop.

Ini catatan aja dulu. Semoga nanti bisa coba cek. Ibu yang butuh segera, bisa langsung ke webnya aja ya. Ga usah nunggu review dari saya (hihi geer).

Have a fun way of math ^_^

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Berikan Komentar

