Fitur Seru Bawaan Zenfone 5

Entah ada di tipe Zenfone lainnya atau tidak, tapi yang ini saya baru tau dan baru ngeh. Maklum ga gabung di komunitas Zenfone jadi belum maksimal mungkin ya eksplorasi kemampuan Zenfone.

image

Fitur ini saya temukan secara tak sengaja. Swipe dari bawah ke arah atas, muncul deh gambar itu ↑↑↑ 😀


Nah, setelah cek satu per satu. Berikut penjelasan singkat gambar.
1. Aplikasi
→ Saat diklik akan masuk layar daftar aplikasi. Mirip saat kita mengklik logo titiktitik untuk akses keseluruhan daftar aplikasi yang terinstall di ponsel kita.

2. Widget
→ Langsung meluncur ke daftar widget yang dapat kita tambahkan di halaman “home” atau “layar depan”

3. Wallpaper
→ Mengubah dan mengatur wallpaper dengan lebih mudah

4. Icon Packs.

image

Buat yang ingin mengubah tampilan ikon, dapat dengan mudah akses ke fitur ikon Zenfone di menu ini. Begitu diklik akan muncul seperti gambar di atas. Awalnya punya saya cuma ada nomor 1 (ikon default dan yang sedang digunakan) dan nomor 3 (menu paket ikon lainnya yang setelah diklik akan membawa anda ke aplikasi Play Store bagian Icon Packs. Silakan pilih dari list tersebut ikon yang diinginkan. Saya pilih yang free. Hehe). Nah, nomor 2 itu hasil download barusan 😀

5. Scroll Effects
Salah satu fitur modifikasi bawaan yang seru. Kita bisa pilih efek saat scroll. Berlaku misal untuk pergantian halaman, setiap kita slide, efek pergerakan slide bisa ditentukan di fitur ini.

image

Pilih saja dari opsi di bagian bawah yang saya buat kotak hijau. Banyak efek, tinggal swipe ke kanan ya. Pas diklik efeknya, akan ada contoh pergerakan efek yang dipilih tersebut. Tinggal pilih sesuai keinginan.

6. Edit Halaman
Selama ini untuk edit halaman, baik menambahkan atau mengurangi halaman layar depan atau menentukan halaman mana yang akan dijadikan home, saya sering menggunakan fungsi “tap agak lama” di bagian kosong halaman yang terkadang kalau halaman penuh, agak susah mencari titik kosong itu. Ternyata ada cara lebih mudah.

image

Tombol home kecil di kiri bawah setiap halaman untuk mengatur halaman mana yang akan jadi halaman “home”. Sehingga saat kita tap pada logo home (di tengah bawah) akan muncul halaman tersebut. Seperti yang terlihat dari gambar, logo home ada di semua halaman. Tinggal pilih dan atur saja.
Adapun logo “+” besar itu untuk menambah halaman. Ada opsi “Halaman Kosong” dan “Layar Awal ASUS”. Tinggal disesuaikan saja. Saya lebih suka memilih halaman kosong sehingga dapat saya isi sesuai kebutuhan saya.

7. Preferences
Masuk ke menu Preferences ASUS.

image

8. Pengaturan
Masuk ke menu Setelan alias Settings ASUS.

image

9. More
Ini lebih pada feedback dan support ASUS dengan memberikan rating di Play Store.

image

Begitu.. Alhamdulillah Allah semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan gadget ini.

Semoga membantu ^_^

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Iklan

5 thoughts on “Fitur Seru Bawaan Zenfone 5

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s