Berjumpa Laksana Pengingat dan Penyemangat

Tak pernah sekalipun terpikir bahwa sebuah pertemuan singkat dengan teman lama seperjuangan mampu memberikan sebuah kesan mendalam bernama kebahagiaan yang menjadi sebuah kekuatan dan semangat baru. Bak charger, pertemuan singkat kemarin seperti mengingatkan kembali kebersamaan dulu ketika masih sama-sama duduk di bangku SMA, beraktivitas di organisasi yang sama, mengaji dan mengkaji islam bersama.

image


Satu per satu memasuki dunia pernikahan, menggenapkan din menuju kehidupan yang lebih lengkap. Momen terbaik adalah saat satu sama lain saling menyapa, saling berjabat tangan lalu saling memeluk. Mencairkan kembali kehangatan hubungan persaudaraan yang telah lama tak disapa. Kalian, bagiku, seperti penghangat dan pengingat bahwa kita pernah sama berjuang dan sekarang akan tetap berjuang di amanahnya masing-masing. Bertemu dengan kalian, bagiku, seperti api yang hangat bertemu dengan lilin yang hampir padam sehingga lilin itu dapat kembali menyala dengan lebih terang, menerangi tempat ia berada.

Bertemu dengan kalian seperti pembakar semangat. Pertemuan kemarin menyadarkan bahwa ternyata ada rindu di kalbu, bahwa ternyata ada kebahagiaan menyeruak tanpa diminta. Melihat wajah kalian, senyum kalian, merasakan hangat pelukan kalian, rasanya seperti tak bisa dijabarkan.

Kalian tak banyak berubah. Meski 8 tahun lebih kita berpisah, tapi semua nampak sama seperti saat kita masih SMA. Mungkin sedikit berbeda karena jalan yang sedang kita tempuh di kehidupan kita masing-masing. Tapi kelucuan, keluguan, keseruan dan semua canda tawa yang kita rasakan kemarin, meski singkat tapi begitu terasa. Mungkin karena ada rindu yang terpenuhi pertemuannya, mungkin karena kasih yang bertemu dengan sayang, atau mungkin yang lain yang tidak dapat dijabarkan. Tapi satu yang pasti, rasa itu ada dengan izin Allah. Maka pertemuan kemarin menjadi pembelajaran terutama untukku secara pribadi, bahwa meski sudah berbeda tempat dan kegiatan, sesekali kita masih bisa sama dan bernostalgia bersama menikmati masa lalu untuk kembali menapaki masa kini dan masa mendatang dengan membawa kenangan indah di masa lalu dan menjadikannya semangat yang baru…

Terima kasih sudah hadir dalam hidupku.
Alhamdulillaah bini’matihii tatimmush-shaalihaat. Segala puji hanya bagi Allah atas segala nikmatNya.

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-
via WordPress for Android

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s