Mengembalikan Hidden Folder Blackberry

Beberapa waktu lalu folder “Messages” Blackberry (BB) saya hilang pasca dimainin Azam. Agak panik sih karena waktu itu scrollpad nya lagi rusak jadi akses ke beberapa pesan ya via folder itu.

Setelah BB di-service dan simcard-nya dibenerin ke counter provider nya (sebelumnya ga bisa dipake karena pas lg service saya lepas simcard-nya dan saya simpen di tas. Tasnya sy cuci. Karena nyelip saya ga sadar simcard-nya masih disana), bisa googling deh.

Ternyata caranya simpel banget untuk mengembalikan folder yang hidden itu.
-Di layar Home (layar awal utama) tekan logo BB
-Pilih Options
-Bagian paling bawah ada “Reset Settings”, tekan tombolnya
-Beri centang di “Icon Arrangement”
-Tekan tombol “Apply”
-Nanti akan ada popup window yang mengkonfirmasi tindakan bahwa semua pengaturan posisi ikon akan kembali semula (termasuk jika kita sudah mengubah posisi ikon-ikon folder secara custom). Tekan tombol “Yes” untuk melanjutkan perubahan.

Hidden folder pun kembali seperti semula. Alhamdulillaah folder messages saya kembali. Tinggal atur ulang deh posisi ikonnya sesuai kebutuhan saya 😀

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Berikan Komentar

