Adik-adikku Sudah Tumbuh Besar

Waktu terus berputar. Seringkali jika terkait diri, kita tidak sadar waktu yang kita lalui sudah semakin banyak. Kita akan sadar akan berputarnya waktu di kala melihat orang lain. Dan hari ini saya sedang mellow. Cuma gegara tadi siang tiba-tiba ditelpon adik saya yang laki-laki. Hahaha.. Padahal sering ketemu. Sering ngobrol. Tapi gatau kenapa siang ini pas dia nelpon kok rasanya terharu banget. Dan padahalnya lagi, dia nelpon tuh cuma buat ngasih tau, service BB di temennya harga sekian. Nanti biar dia yang urus dan tungguin katanya.

Denger suara dia di telpon, eh ini anak udah gede aja ya. Dulu mah masih diasuh, sekolah bareng (sy kelas 5 dia kelas 1). Tuh bocah ngintil aja. Jadi bahan gemes temen-temen, dibawa ngaji juga kalau pas jamnya ngaji bada maghrib. Karena waktu itu mamah udah punya anak lagi, si bungsu. Adik yang laki sm yg perempuan cm selisih 2 tahun 5 bulan-an. Jadi tugas saya ngasuh dia sekembalinya dia ke keluarga (dulu pernah dititip di nenek agak lama).

Waktu sudah berputar begitu lama. Mereka sudah tumbuh besar. Semoga dibarengi dengan tumbuh semakin dewasa.

Hari ini mampir juga di newsfeed FB status adik kelas saya di SMA. Sedang menantikan kelahiran anak pertama. Padahal ketika jadi binaan sy dulu, masih kelas 2. Terakhir ketemu pas ke rumah beli sabuk hamil. Sudah terlihat lebih dewasa. MaSyaAllah..

Belum lagi adik-adik yang dulu jadi murid mengaji ketika saya masih ngajar di mesjid, yang kecil-kecil itu sekarang udah pada tinggi besar. Apalagi yang laki-laki, dah melebihi saya aja. Kadang pangling kalau bukan mereka yang duluan menyapa.

Lagi nulis, lirik anak-anak yang lagi pada tidur. Ah.. mereka juga sudah tumbuh besar..

Semoga Allah menjadikan usia ini manfaat dan memiliki bekal yang cukup untuk kehidupan di masa mendatang, kehidupan setelah kematian.. aamiin

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s