Merindukan Kemeriahan Hari Kemerdekaan

Sewaktu kecil dulu, meski ga meriah tapi bagi kami perayaan kemerdekaan adalah momen paling meriah. Hampir semua perlombaan anak-anak diikuti. Sekadar seneng-seneng dan ngincer hadiah juga yang kadang ga seberapa. Tapi memang seru.

Semakin besar semakin banyak lomba yang bisa diikuti dan hadiahnya pun semakin seru. Kami bisa panen hadiah dari acara perlombaan 17an itu (biasanya acara lomba perayaan kemerdekaan Indonesia disebut dengan acara “17an”). Dan tentu yang ditunggu adalah acara puncak karena ada panggung. Disana tiap pemenang diumumkan dan penyerahan hadiah juga di panggung. Seru kan.

Tapi entah kenapa makin besar kok rasanya perayaan 17an itu ga se-rame dulu ya. Serasa makin sepi dan ga menarik. Kalau di lingkungan kami sih ya dianggap wajar karena udah jarang ada anak-anak. Tapi pas ke lingkungan lain juga kayaknya ga se-rame dulu. Bahkan bendera yang dibuat berderet dari kertas lilin yang biasanya dipasang sebelum tanggal 17 juga jarang ada. Perasaan saya aja atau memang demikian adanya?

Nah, tahun ini berbeda. Setelah sekian tahun saya merasa 17an sepi, tahun ini tampak mulai ramai kembali. Sebenarnya sih ga harus rame ya cuma dengan ramenya acara 17an kan membuat kenangan manis bagi anak-anak sehingga semakin orang mengingat kenangan baik perayaan itu kelak dan semoga semakin semangat. Dan biasanya jadi hafal sudah sekian tahun Indonesia merdeka. Semoga kemerdekaan itu bukan hanya peringatan melainkan memberi semangat perbaikan bangsa 🙂

Aisha Azkiya
-Tulisan mencatatkan kenangan-

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s