Semakin Mantap Melangkah

Itulah Azam. Anak lelaki berusia 13 menjelang 14 bulan ini semakin mantap melangkahkan kakinya. Berjalan secara mandiri. Alhamdulillaah.

Meski masih tertatih tapi ia sudah semakin semangat berjalan sendiri. Good job boy..

Dari proses inilah saya belajar tentang “belajar”. Betapa belajar itu butuh waktu, kesabaran, kesiapan dan tentu saja usaha. Dari proses ini kita belajar bahwa untuk sebuah tujuan, kita harus menikmati prosesnya. Tidak terburu-buru memaksa untuk sampai di tujuan, tidak lantas terlalu protektif sehingga setiap usaha selalu dinilai negatif “ah kamu ga bisa. Biar cepet mending digendong aja” dan hal serupa seperti itu.

Dalam menjalani kehidupan, seringkali kita harus belajar dari anak-anak betapa mereka menjalani hidup dengan begitu menyenangkan. Saat ia belum bisa berjalan ia tak lantas takut mencoba atau nyinyir. Ia belajar mengontrol rasa takut dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Tak peduli orang sekitar mengejeknya, tak peduli orang sekitar menertawakannya. Ia selalu menyikapi positif setiap respon yang masuk kepadanya.

Saya belum bisa seperti itu. Tapi saya sempat jadi anak-anak jadi pasti saya bisa seperti itu lagi dalam mencapai tujuan..

Ditulis dengan penuh cinta dan semangat
Salam hangat,
Esa

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s