Serunya Masa Kecil

Lagi jalan-jalan di beranda Facebook nemu gambar yang bikin nostalgia. Yang seangkatan atau tahun 90an pasti pada kenal nih 😀

image

Penghapus bertuliskan Queen (kadang nyari yang tulisannya selain itu tapi ya serupa lah ya), rautan pensil bulat yang di baliknya ada kaca juga, tip-ex jaman belum ada yang kayak sekarang dan penghapus yang birunya (katanya) bisa untuk menghapus pulpen (meski berakhir dengan kertas agak sobek). Ngalamin ga? saya ngalamin. Hehe

Share foto ini di FB dan jadi nostalgia bareng deh. Meski ga semua daftar temen di FB kenal di dunia nyata, tapi kami memiliki kesamaan kenangan masa lalu dengan barang-barang itu jadi ketawa barengan meski cuma lewat komen FB 😀

1. Penghapus Queen
Pada ingetnya: nyari yang inisial nama atau potong pisahin yang ijo sama bagian putihnya
2. Rautan pensil
Cermin di balik rautan suka dipake ngaca
Beberapa anak laki yang jahil suka dipake ngintip anak cewe (jangan ditiru ya)
Bahan plastik, biasanya suka dipake main “kepompong” (beberapa menyebutnya main kapas atau jaring laba-laba). Cara mainnya sederhana. Kulit jeruk ditekuk dan getahnya diarahkan supaya nempel ke rautan. Abis itu disentuh-sentuh sampe terbentuk semacam tali mirip jaring laba-laba. Kalau sudah begitu tinggal siapkan 2 jari teman yang akan “diikat”. Jaring yang terbentuk diputar-putar mengelilingi jari dan akhirnya tertutuplah macam kepompong. Seru 😀
3. Tipex dan Tiner
Saya menyebutnya tiner, biasanya untuk mengencerkan si tipex. Baunya menyengat.
Karena untuk memakai tipex ini menggunakan kuas jadi kadang suka dipake ngecat meja belajar atau corat-coret meja di kelas. Hayo ngakuuu.. beberapa malah diolesin ke kuku jadi kukunya dicat pake tipex. Hihihi
4. Penghapus Pulpen
Biasanya ini jadi penghapus sejuta murid. Bagian merah buat pensil, bagian biru buat pulpen. Jaman dulu belum ada tipex, kalaupun ada masih tinggi harganya dibanding penghapus ini. Hehe. Ya ga sih? Ya meskipun untuk benar-benar menghapus pulpen di kertas/buku tulis maka akan agak sedikit sobek jadi beneran ilang tuh tinta pulpennya. Lecet deh tuh kertas. Tapi bener-bener seru ya dulu.

Ada satu benda lagi yang sempat booming dulu: pulpen wangi. Ada yang ngalamin juga ga? Trus lama-lama katanya ada isu itu narkoba makanya wangi. Ah apapun itu sempat jadi kesukaan anak sekolah jaman dulu yang akan sulit didapat di jaman sekarang 😛

Ditulis dengan penuh cinta dan semangat
Salam hangat,
Esa

Iklan

6 thoughts on “Serunya Masa Kecil

  1. Haha. Ternyata kita masih sezaman ya, Dek.

    Nostalgila banget dah ini benda-benda. Inget tuh, dulu paling suka nyopotin bagian cerminnya yang di peraut itu. Terus cerminnya ditempel di meja belajar, jadi banyak. Yang penghapus huruf itu suka dibentuk-bentuk jadi mobil-mobilan atau apalah.

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s