Hootsuite Bikin Tetep Eksis

Sebelumnya hanya bisa update status (FB, FP, Twitter) kalau sempet aja. Tapi sejak kenal Hootsuite saya bisa lebih leluasa. Pasalnya, aplikasi ini membantu saya menyiapkan saat saya sedang ada waktu luang.

Awal kenal hootsuite tentu dari teman-teman. Mulanya saya ga terlalu merasa urgent untuk memilikinya. Tapi kemudian penasaran pengen nyoba juga. Akhirnya cek Playstore, muncul di hasil pencarian teratas, download lalu install. Alhamdulillaah lancar.

Setelah terpasang di gadget, saya coba buka. Ouw ada beberapa opsi. Akhirnya saya pilih opsi “Login With Facebook” dan terbukalah isi Hootsuite. Mm.. kok ga ada opsi Fanspage ya. Padahal akun FB Belanja Kekuarga ini me-manage beberapa FP..
Saya coba login Twitter, bisa. Kalau untuk fanspage gimana ya.. kata temen-temen bisa banyak akun termasuk FP..

Hari pertama berlalu hanya dengan 2 akun yang terkait. Maklum belum sempat otak-atik lagi.

Kemarin-kemarin pas lagi lowong, coba ditelusuri fitur-fiturnya. Aha.. Ketemu! Coba tambah akun FB dan Twitter. Awalnya tambahkan Twitter @esapg dan berhasil. Saat tambahkan akun FB Esa Puspita muncul opsi FP yang dikelola. Klik FP Belanja Keluarga, etapi cuma bisa satu aja. Belum ngotak-ngatik lagi nih..

Nah setelah semua terkait, saya lebih senang menjadwalkan postingan di masing-masing akun saat saya ada waktu luang. Saya set tanggal dan jam-nya. Set mau diposting di akun mana aja. Alhamdulillaah dengan demikian selalu ada update info setiap harinya ^_^

Ditulis dengan penuh cinta dan semangat
Salam hangat,
Esa

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s