Rumah Impianku

Mumpung mimpi gratis.. Cuma mau nyatet detil rumah yang saya impikan. Semoga suatu saat bisa terwujud. Aamiin..

Mulai darimana ya. Ah ngacak aja deh ya 😛

Rumah yang saya impikan itu adalah rumah yang lantainya terbuat dari kayu seperti masjid Salman ITB atau Masjid Biofarma. Adem dan enak gitu pas nginjek. Kayaknya ga susah nyapu plus ngepelnya juga. Xixixi

Warna cat saya suka cat masjid biofarma. Hijau. Tapi hijau yang soft. Kalem dan lembut. Dan nampaknya memancarkan kecerahan dan keceriaan tapi tetap elegan.

Sirkulasi udara kudu bagus biar udara keluar masuk enak. Pas masuk rumah terasa segar. Tapi malem cukup bisa tertutup jadi ga kelewat dingin.

Pencahayaan kudu oke. Biar kalau siang ga harus nyalain lampu tapi kalau malem ga kelewat gelap. Istilahnya pake cahaya alami gituh. Titik pemasangan lampu juga kudu oke biar listrik yang digunakan efektif nan efisien (cieee).
Ada halaman yang cukup luas di belakang rumah supaya bisa jadi playground anak-anak atau tempat kumpul outdoor tapi tetep indoor. Kebayang ga?
Ada space cukup luas di bagian depan rumah untuk sekadar parkir mobil atau motor dan kendaraan lain. Tapi tetep ada carport dan untuk nyimpen motor tentunya. Biar indah kudu ada taman kecil juga deh kayaknya.
Ada space buat toko dan display usaha sy dan suami (terpisah dong tentunya krn beda segmen)
Butuh setidaknya 5 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang khusus untuk shalat dan ngaji bareng anak-anak, tempat wudhu khusus akhwat terutama supaya saat ada teman akhwat berkunjung, aurat mereka tetap terjaga krn tidak bercampur baur dengan lelaki dan karena tempat wudhu yang dirancang dengan baik.
Pengen ada kolam renang juga sih sebenernya. Maklum dah lama ga berenang dan biar anak-anak juga terlatih berenang. Tapi yang ini ga ngebet banget deh ah. Ga ada juga ga masalah.
Yang pasti saya berharap air di rumah impian sy nanti lancar dan jernih. Tetangganya baik, deket sama masjid, dan ga sulit dijangkau kendaraan (ya minimal ada ojeg atau becak) biar pas ada yang mau silaturahim tp naek kendaraan umum, bisa memanfaatkan kendaraan khusus seperti itu. Mudah-mudahan sih di rumah selalu standby 1 kendaraan (mobil dan atau motor) supaya bisa jemput tamu. Hehe..
Model rumahnya saya lebih suka kesan vintage tapi tetap terkesan elegan, cantik dan simpel nan modern. Bisa ga ya dipadukan. Semoga bisa.
Semoga Allah memberi rejeki yang halal untuk membeli tanah, bangun sendiri, dan rancangan yang oke. Semoga

Udah segitu dl kayaknya. Ada masukan ga? 😀

Ditulis dengan penuh cinta dan semangat
Salam hangat,
Esa

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s