Anak Adalah Jalan Menuju Surga dan Ampunan Allah

Beliau chat seperti tak sedang berduka. Ah, iri sekali saya pada beliau. Tabungan surgaNya seperti sudah di depan mata..

image

Dialah Salman Fakhri Dhiyaulhaq, anak salah satu sahabat saya yang baru saja berpulang beberapa waktu lalu. Foto ini diambil tak lama sebelum Fakhri wafat. Nampak seperti isyarat bahwa ia tengah menuntun kedua orang tuanya menuju surga. InSyaAllah..
Fakhri wafat dengan vonis sepsis. Penyakit yang kemudian membuat saya merinding. Tapi, lebih merinding lagi mengikuti setiap informasi perkembangan Fakhri hari demi hari sejak dikabarkan masuk ICU RS di Batam hingga akhirnya terbang ke Jakarta untuk ikhtiar maksimal. Tapi takdir Allah sudah dicatat jauh sebelum semesta tercipta. Fakhri akhirnya menghadap Allah dengan senyuman.

Ah, rasanya dekat sekali. Bahkan begitu jelas wajah berseri Fakhri dan ibunya dalam mimpiku di malam Fakhri wafat. Mimpi yang kudapat sebelum mengetahui kabar wafatnya Fakhri. Saat terbangun, doaku adalah semoga mimpi itu bena. Bahwa Fakhri sudah baikan dan akan segera pulang. Senyum sumringah nampak jelas di wajah anak yang sudah menghafal 3 juz alQuran itu. Ada optimisme kesembuhan Fakhri. Segera menghampiri hp bermaksud menceritakan mimpi, tapi kabar duka itu sudah mendahului. Fakhri sudah pergi. Apakah mimpi itu pertanda? Bahwa kesembuhan sempurna yang dimaksud, pulang yang dimaksud adalah kepulangannya pada Sang Pencipta?

Rasa duka menyelimuti kami semua. Tapi sang Ibu, ia begitu tegar. Ah, saya iri pada mba Yuyun. Dianugerahi anak shalih (yang tentu ini juga hasil didikan). Allah menganugerahkan pula pahala yang besar atas musibah ini. InSyaAllah..

Dan seperti nampak pada foto, Fakhri penuntun mba Yun dan suami menuju surga dan ampunan Allah.

Sungkan saya hendak menyapa. Hampir tak pernah menemukan kata untuk berucap meski sekadar kalimat turut berduka. Bukan tak peduli. Tapi rasanya lidah kelu dan tangan tak mampu mengetik banyak.

Ya Allah.. berkahilah mba Yuyun sekeluarga.
Mampukan kami mencontoh segala hal baik dalam keluarga itu
Jadikan kami orang tua shalih yang Engkau anugerahkan anak-anak dan keturunan yang shalih, penghafal alQuran, memcintaiMu dan Engkau mencintai mereka, mencintai agamaMu dan RasulMu serta memuliakan para shahabat
Aamiin

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrata a’yun waj ‘alnaa lilmuttaqiina imaamaa..

Selamat jalan Fakhri. Engkau mengajarkan banyak hal pada kami. Dan inSyaAllah menjadi jariyah untukmu dan kedua orang tuamu

Tulisan ini dibuat melalui aplikasi WordPress for Android

Salam hangat
Esa

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s