Orang Baik Meninggal Lebih Cepat

Rasanya campur aduk dengan pernyataan itu. Sepertinya ada benarnya jg bahwa orang-orang baik itu meninggal lebih cepat. Apalagi sekarang sudah mendekati akhir zaman.

Kemarin anak teman kami meninggal. Ia sudah hafal 3 juz alQuran. Ia ingin sembuh agar bisa muraja’ah (mengulang hafalan) lg dengan teman-temannya. MaSyaAllah. Kata ibunya, ia begitu mencintai Rasulullah dan mengidolakan Salman al-Farisi sebagaimana juga tersemat pada namanya. Ya, nama lengkap anak itu adalah Salman Fakhri Dhiyaulhaq. Ia meninggal setelah sekitar seminggu berjuang di ICU. Sakitnya mendadak. Dan begitulah, ajal teramat dekat. Tp senyum pada jenazahnya menandakan kebahagiaan. Bahagia bertemu rabb-nya. Bahagia saat ajal menjemputnya. MaSyaAllah..

Pagi ini kemudian mendapat kabar paman dr bapak meninggal juga. Yang sy tau, kakek ini rajin sekali tilawah, sehat krn senantiasa menjaga wudhu dan begitu rajin shalat di mesjid. Ah, malaikat maut pun pasti mencabut nyawanya dengan begitu baik. Sayang tidak bisa melayad. Selain krn jauh juga krn memang tidak memungkinkan.

Semoga Allah mengampuni kalian dan Ia menempatkan kalian di tempat yang baik. Allaahummaghfirlahum warhamhum wa’afihi wa’fu ‘anhum. Aamiin..

Tiba-tiba teringat pembicaraan beberapa hari lalu. Pembicaraanku dan suami. Tentang mimpinya. Tiba-tiba saja ia meminta sesuatu. Jika ia wafat mendahuluiku dan kedua orang tuanya, ia ingin dimakamkan di daerah ia berasal. Ah, rasanya berat mendengar pernyataan seperti itu. Suamiku memang orang baik. Meski bukan tanpa cela. Bodohnya waktu itu aku malah bertanya “trus ade sm anak-anak gimana?”. Macam tak paham bahwa semua urusan selalu berada dalam genggaman Allah.. Melepas kepergian orang tercinta pastilah tak mudah. Tapi, perpisahan itu adalah sebuah keniscayaan. Maka bertawakkallah pada Allah dan berserah dirilah. Perbaiki ibadah dan perbanyak bekal untuk pulang.

Ya Allah, mampukan aku untuk mempersembahkan sebaik-baik ibadah padaMu, jadikan aku sebaik-baik makhluk di hadapanMu, mampukan aku mendidik anak-anak yang kau anugerahkan padaku. Agar mereka menjadi pahala jariyah. Agar banyak manfaat yang dapat kami sekeluarga tebarkan. Aamiin..

Tulisan ini dibuat menggunakan WordPress for BlackBerry.

Salam Hangat,
Esa

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s