switch Device Juga Akhirnya

Hari senin kemaren, gegara BB baikan dan iseng upgrade BBM jd versi terbaru, akhirnya harus berpusing ria deh.. Apa pasal?

Jadi ceritanya setelah selesai upgrade BBM di BB, si BBM minta masukkan BBID. Nah, dulu pas punya andro itu kan install BBM juga dan pake BBID yg di BB krn waktu itu BB rusak (makanya beli andro). Selama dr memulai BBM Andro sampe sebelum upgrade BBM BB, semua berjalan lancar. Kontak BBMnya tetep masing-masing.

Tapi pasca upgrade itu, ternyata pihak RIM sepertinya sudah lebih memperbaiki sistem. 1 BBID hanya bisa digunakan di 1 device. Maka saat sy login pake BBID lama, si BBM BB nih nolak. Dia bilang “BBIDnya udah dipake device lain” dan cuma ngasih 2 opsi: ‘switch device’ atau ‘cancel’. Karena rada bingung akhirna pilih cancel, berharap nanti disuruh login pake BBID yang lain. Ternyata ngga, sodara2. Panik dong.

Saat itu terpikir rubah BBID, ada di Options » Third Party Applications sayangnya BBID lain yang sy masukkan password na salah. Kepikir bikin baru lagi sambil masih panik. Kalau yg BBM Andro ganti BBID itu berarti bakalan berubah dong pinnya (tebakan sy saat itu). Kalau BBM BB ganti BBID, pin ga akan berubah krn dia kan bawaan hp. Tapi memang sambil panik, nanya sana sini akhirnya pake opsi wipe Options » Security » Wipe dan bersihlah semua kontak. Bener2 di reset itu mah.

Lha terus gimana kontak BBMnya? Ilang dong? Iyap, hilang. Semua kontak baik kontak di buku kontak maupun di BBM. Bersiiiihhh..

Lha terus, kalau ilang gimana? Ya ga gimana-gimana krn sudah sy pindahkan ke BBM Andro semua.

Kok bisa? Ya bisa. Kan pake opsi switch device itu.

Awalna switch device diberlakukan di BBM BB, tp gegara galau takut pin andro berubah (sementara pinnya udh nyebar) maka akhirnya BBM Andro login lg pake BBID lama (BBID yg dipake jg di BBM BB). Ada opsi Switch Device kan.. Klik deh opsi itu. Semua kontak diboyong ke BBM Andro. BBM BB login pake BBID baru dan selesai.

Alhamdulillaah semua kontak berikut grup berhasil restore di BBM Andro. Sebenernya kontak di BBM BB jg bisa di restore dr backup an sebelumnya tp ga saya lakukan. Hehe.. Ada opsi restore pas awal login kok. Cm ya biarlah semua pindah k andro.

Awal boyongan sempet panik krn ada yg reinvite tp kayaknya bukan krn boyongan. Panik lainnya saat chat bbm hilang semua dan saat mencoba memulai chat, kotak merah semua. Tapi alhamdulillaah sekarang semua sudah lancar kembali. BBM Andro beserta kontak dan chatnya lancar semua.

Hikmahnya: sempet sedih krn wipe tp ternyata itu cara terbaik sy boyongan dan reset BB jd kayak baru lg 😀

Tulisan dibuat menggunakan WordPress for BlackBerry.

Salam Hangat
Esa

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s