Lelaki Kecilku yang Pertama

Namanya Muhammad Danisy Fadhlan Ismail. Nama yang menjadi doa kami atas dirinya. Muhammad semula adalah titipan uwa nya, karena kami tadinya hanya akan menyematkan nama Ismail karena ia lahir bertepatan dengan Idul Adha dimana peristiwa kesabaran dan ketaatan Ibrahim dan Ismail diuji sedemikian. Tapi penyematan nama Muhammad sudah ditentukan. Berdoa semoga ia menuruni sifat nabi Muhammad dan nabi Ismail yang sabar, pandai, bijak dan begitu besar ketaatannya pada Allah. Danisy bermakna cerdas, lagi lagi sebuah doa untuk anak lelaki pertama kami agar ia tumbuh sebagai lelaki cerdas sehingga menjadi cendikiawan muslim yang menguasai ilmu dan faqih. Fadhlan memiliki arti keutamaan. Dengan demikian kecerdasannya dibarengi keutamaannya sebagai seorang muslim. Semoga kelak ia mewarisi sifat nabi Muhammad dan nabi Ismail dengan segala kecerdasan dan keutamaannya.

Ia lahir tepat di hari raya Idul Fitri 4 tahun lalu. Perjuangan yang tak mudah untuk melihatnya lahir ke dunia. Ia yang juga pada akhirnya harus dirawat di usia 6 hari benar-benar mengajarkan kami tentang sabar.

Ia tumbuh menjadi anak yang begitu cerdas. Ia tahu ibunya kellahan sehingga meski bayi, jarang sekali ia terbangun di malam hari demi meminta ASI. Anaknya periang dan begitu mudah sekali tersenyum. Bahagia sekali.

Sempat khawatir karena baru merangkak di usia 9 bulan tapi mengejutkan kami dengan kemampuannya berjalan di usia 11 bulan. Setiap tumbuh kembang dan penambahan kemampuannya membuatku seringkali takjub pada ciptaan Allah ini.

Ia begitu menyayangiku. Begitu perhatian dan sabar. Ia seringkali malah menangis saat aku merasakan sakit. Semoga engkau kelak menjadi anak yang begitu menjaga kehormatan muslimah sebagaimana engkau selalu menjaga ummi.

Semoga keceriaanmu terus berlangsung. Semoga engkau menjadi muslim yang bertaqwa. Hafizh alQuran dan faqih fiddiin. Aamiin

Kontak kami:
Belanja Keluarga
CP: Ibu Esa
Twitter/LINE/Instagram/KakaoTalk @belanjakeluarga
SMS/WhatsApp: 0878-2192-4595
Pin BB: 75B9C43A
Email: bekel.belanjakeluarga@gmail.com

Aim Desain
CP: Bapak Chalim
SMS/WhatsApp: 0852-2079-5095

Dipostingkan melalui aplikasi WordPress untuk Android

2 thoughts on “Lelaki Kecilku yang Pertama

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s