Taman Satwa Cikembulan

Dikenal luas sebagai kebun binatang Garut, tapi di plang tertulis “Taman Satwa Cikembulan”. Terletak di Cikembulan Garut. Jalan kesana sludah enak sih cuma bagi saya nampak bukan seperti jalan ke tempat wisata krn jalannya kecil dan jika berpapasan dengan mobil lain, harus ada yg ke pinggir salah satu. Jalan masuknya agak lumayan jauh dari jalan raya.
Pertama kali datang, pengunjung sudah disuguhi pemandangan kandang Orang Utan. Mm.. ya karena tempat tinggal binatang biasa disebut kandang kan. Hanya saja bentuknya kaca transparan beaar yang di dalamnya terdapat alam dimana Orang Utan tinggal.
Weekend dan tanggal merah biaya tiketnya 15.000 dewasa dan anak 8.000. Suami sempat protes krn meski pemilu, tgl 9 bkn tanggal merah jadi harusnya di charge 13.000 dewasa dan 7.000 anak. Ah tapi biarlah.
Entah mungkin karena pemilu, pengunjung nampak sepi dan ga ada petugas pengecekan tiket (seperti di kebun binatang Bandung) jadi orang ga bayar juga keknya bisa masuk bebas. Hhe..
Tempat masuk awal kami berisi aneka burung. Awalnya saya pikir tempatnya kecil. Karena sudah jam makan siang, kami masuk dan mendapati gazebo untuk bisa digunakan sebagai tempat makan. Perut kenyang, lanjut menjelajah taman satwa cikembulan ini. Ternyata cukup luas dan banyak jenis satwa bahkan bisa dilihat dari dekat. Agak ngeri sih sebenernya tapi seru.
Suami menemukan tempat main anak-anak dan mengajak kami semua kesana.
Waktu sudah menunjukkan pukul 2 siang dan kami belum shalat jadi nyari dulu mushalla deh dan ketemu. Melewati jembatan di atas sungai yg cukup lebar. Eh di deket mushalla ternyata ada harimau, restoran, gazebo dan danau. Di danau ada angsa berkeliaran dan space tempat monyet bergelantungan. Tipikal monyet takut air sepertinya. Wah, unik nih rancangannya.
Selesai shalat, kami memutuskan untuk pulang tapi melewati jalur ke barat yang ternyata ada saung model rumah khas mana gitu (lupa). Ga lama, hujan turun jadi lah kami berteduh di saung tsb. Untungnya cukup untuk sekeluarga: 7 dewasa, 1 balita dan 1 bayi. Masih cukup luas untuk dipake nonton dan makan.
Ah pokoknya oke deh untum dijadikan wisata sekeluarga ^_^
Rancangan tempatnya beda banget sama kebun binatang Bandung. Sama-sama unik dengan gayanya sendiri. Kebun binatang Garut bagi saya menjadi unik dengan “terjaganya alam liar” nampak alami tapi cenderung aman bagi pengunjung.
Jalan-jalan kemana lagi ya kita..

Kontak kami:
Belanja Keluarga
CP: Ibu Esa
Twitter/LINE/Instagram/KakaoTalk @belanjakeluarga
SMS/WhatsApp: 0878-2192-4595
Pin BB: 75B9C43A
Email: bekel.belanjakeluarga@gmail.com

Aim Desain
CP: Bapak Chalim
SMS/WhatsApp: 0852-2079-5095

Dipostingkan melalui aplikasi WordPress untuk Android

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s