Kategori Kontak di BBM Android

Agak sedikit gagap saat memulai dengan BBM Android. Selain tampilan dan cara akses berbeda dengan BBM di BB, juga karena saat menggunakannya sy lupa dasar-dasar penting di BBM seperti salah satunya kategori kontak BBM.
Sebelumnya ga menganggap ini sebuah masalah sampai akhirnya sy dapat teguran ttg Boradcast Message (meaki saat itu teguran datang di BM kedua). Mulai deh ngeh, oiya belum bikin kategori kontak.

Sy mulai cek fitur-fitur BBM Andro. Akhirnya setelah perjuangan panjang ketemu juga. Ish deket banget itu.

Gimana sih cara bikin Kategori Kontak di BBM Android?
Gampang banget, sistah..
Tap ikon Kontak
Tap ikon “titik tiga” yg sebelah kanan ntuh, yg artinya “opsi/pilihan”
Pilih deh Tambah Kategori
Ketik nama kategorinya, selesai deh..
Ingat utk sll add/konfirmasi kontak sesuaikan dengan kategorinya yaaa

Akhirnya nemu cara pindahin kontak BBM ke kelompok Kontak di hp Android.
Kronologis:
Pake BBM Andro
add ataupun approve pertemanan tanpa nyiapin kategori kontak (lupa)
Broadcast message 1: nyangkut dan deal bbrp cust. Jd semangat.
Broadcast message 2: nyangkut dan deal lg. Tp br ngeh ada kontak selain cust di BBM, minta jangan di BC, minta masukin kategori non BC. Msh ga kebayang gimana mindahin ke Kategori
Otak atik terus akhirnya ketemu.
1. Yang pasti buat dl kategori kontaknya.
2. Klik ikon “Kontak” akan muncul daftar kontak
3. Tap agak lama di kontak yg akan dipindah, nanti muncul opsi
4. Pilih “Pindahkan kontak”

Nah pe er selanjutnya adalah, gimana BC bisa per kategori ya? Kita cb cara bebe.

Itu tadi cara kalau mindahin satu kontak aja di BBM Andro. Gimana kalau mau pindahin banyak kontak?
Gini caranya:
Tap ikon “Kontak”
Tap agak lama di Nama Kategori
Akan muncul opsi sebelah kanan
Pilih “Pindahkan Kontak”
Begitu selesai tap, akan muncul daftar kobtak BBM kita, ketik deh di kolom pencarian.
Kalau semua kontak yg akan dipindah sudah di tap, tap tombol “Selesai”
Udah deh

Nah, segitu dl tentang kontak BBM Android yaw. Broadcast Mesaage belum ketemu uy gimana biar bisa satu kategori aja. Opsinya cm ngetik satu satu, atau pilih semua >_

Kalau pada yg mau share, boleh banget..

Kontak kami:
Belanja Keluarga
CP: Ibu Esa
Twitter/LINE/Instagram @belanjakeluarga
SMS/WhatsApp: 0878-2192-4595
Pin BB: 75B9C43A
Email: bekel.belanjakeluarga@gmail.com

Aim Desain
CP: Bapak Chalim
SMS/WhatsApp: 0852-2079-5095

Dipostingkan melalui aplikasi WordPress untuk Android

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s