Tidak Semua Orang Bersedia

Membagi-bagikan ilmu itu adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi sy pribadi. Tapi memang tidak bisa semua ilmu dibagi-bagikan. Beberapa ilmu perlu dibagikan hanya oleh ahlinya, beberapa ilmu dapat dibagikan oleh siapapun.

Tidak semua orang pula bersedia membagi-bagikan ilmu. Entah karena secara keilmuan tidak memungkinkan, entah karena secara praktek tidak memungkinkan atau memang enggan berbagi ilmunya karena berbagai alasan, bisa karena takut tersaingi, bisa karena merasa ilmunya eksklusif sehingga jika ingin tahu ya keluarkanlah dana yang cukup untuk itu.

Tidak salah. Semua jenis itu tidak salah. Karena ilmu patut dihargai dan wajar saja jika kita harus mengeluarkan dana yang sesuai dengan ilmu itu dan sesuai manfaat ilmunya.

Karena kita sendiri mau tidak mau harus mengakui, beberapa orang tidak terlalu menghargai sesuatu yg gratis entah karena antipati atau jarena menganggap “ah, gratis ini. Ga jadi dateng jg ga rugi. Ga ada duit yg hangus” (yg menurut sy pribadi, justru rugi. Udah dikasih gratis, rugi ga dapet ilmu).

Ilmu seringkali hadir dari hal sederhana yg diperdalam sehingga yang tadinya hal sederhana tsb nampak biasa saja, ternyata mampu memberikan efek luar biasa pada perubahan, entah itu perubahan pribadi, perubahan organisasi atau perubahan ekonomi sekalipun.

Saat ini banyaj sekali ilmu menguak cara memanfaatkan gadget dengan maksimal untuk mendapat penghasilan yang lebih dari biasanya. Ada berbagai cara mulai dari yg nampak biasa hingga tips trik jalan pintas. Luar biasa bukan, manusia? Ah, begitu hebatnya Allah menciptakan makhluk bernama manusia.

Jadi, jangan nyinyir kalau ada pelatihan senilai sekian, semata pelatihan itu memang ada segmennya. Dan hanya yg bersungguh-sungguhlah yang dianggap sesuai dengan segmen itu sehingga mau meluangkan dana dan waktu utk pelatihan itu. Jangan nyengir kalau ada pelatihan gratis, bisa jadi itu adalah versi luar biasa dengan segmen orang-orang yg mau bersungguh-sungguh meluangkan waktu bagi ilmu baru. Semua ada segmen dan konsekuensinya. Dan pasti ada pro kontra. Sudah biasa. Tinggal kita yang pasikan, utk urusan berbagi ilmu, kita masuk kriteria yang mana? Dan menanggapi ilmu, kita masuk kriteria yg mana?
^_^

Kontak kami:
Belanja Keluarga:
Twitter/LINE/Instagram @belanjakeluarga
SMS/WhatsApp: 0878-2192-495
Pin BB: 75B9C43A or 27FD6E4C

Aim Desain
SMS/WhatsApp: 0852-2079-5095

Dipostingkan melalui aplikasi WordPress untuk Android

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s