Perjalanan Belanja Keluarga – Arti Logo

Kata orang, logo bisa mencerminkan sedikitnya tentang si pemilik logo. Hmm.. bisa jadi sih..

Trus apa siy arti logo Belanja Keluarga ini, kok kayak ga ada hubungannya? Iya sih, gini deh. Biar sy cerita ya..

Sebenarnya logo Belanja Keluarga udah berubah sekitar 3x. Yang pertama Hijau buatan logo generator, sy yang buat waktu awal Belanja Keluarga berdiri. Asa gimana gitu ya, tapi mau gimana juga, ini kan logo pertama yang mengiringi. Ga ada arti yang melatarbelakangi logo itu cuma sekadar sy suka dan sy buat sendiri.

Logo kedua suami yang bikin dengan approval dan masukan dari sy. Tapi pikir-pikir kok kayak logo rumah sakit gitu. Ada kupu-kupu di situ, itu adalah logo pernikahan kami. Ada di souvenir nikahan kami: gantungan kunci karet dengan logo kupu-kupu inisial ae, ada tulisan The Wedding dan tanggal pernikahan kami dalam kalender hijriyah dan masehi.

Nah, tapi tiba-tiba suami kirim wa, isinya? Logo baru yang dibuat suami tanpa sepengetahuan sy. Kaget, terkejut, salut, pokoknya campur aduk deh. Bagus uy.. Itulah logo ketiga yang dipakai sampai sekarang. Seperti kehadiran logonya yang mengejutkan, rezeki dari Belanja Keluarga juga banyak banget yang sering membuat sy terkejut. Alhamdulillah.

 

Di logo itu memang ga ada yang namanya inisial BK. Yang ada tetap inisial ae, tetap logo kami bberdua. Pun di logo Aim Desain, masih pakai logo inisial ae hanya dengan sedikit modifikasi ga sama dengan logo yang dipake saat pernikahan kami.

Kenapa masih pakai logo ae (Aim Esa)? Karena mengingatkan bahwa usaha ini kami rintis berdua. Semoga terus tumbuh dan berkembang seiring pernikahan kami dan agar kami selalu ingat untuk tetap memprioritaskan keluarga dan pernikahan kami, selalu ingat dengan janji dan komitmen pernikahan kami bahkan saat berbisnis sekalipun.

Kenapa warnanya hijau, berlanjut hijau dan oren lalu akhirnya biru oren? Alasan pertama, karena perpaduan warnanya kami suka. Cerah. Semoga menjadi pencerah. Warna hijau saat itu dipilih karena netral. Dan saat baca filosofinya, hijau itu menciptakan rasa tenang, membangkitkan energi dan menyejukkan. Semoga menjadi doa untuk pernikahan dan usaha kami. Warna oren berpadu hijau di logo kedua saya suka juga. Oren berarti hangat dan memberikan kenyamanan. Di logo terakhir suami ganti jadi biru berpadu oren. Perpaduan yang nampak kontras tapi jujur saya suka banget. Hasil googling, katanya menenangkan emosi dan mengembalikan semangat. Wah, “tanpa disengaja” jadi kayak doa juga buat sy. hehe..

Bintang di logo seperti doa supaya bisa tumbuh dan setinggi bintang di langit.

 

Filosofi aslinya suami ga jelasin. Itu hasil sy “nebak” aja dibarengi googling. hehe..

Nah, kalau temen-temen gimana? Suka logo yang gimana?

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s