Azam yang Kuat

Ini ga ngomongin azam alias tekad kok. Tapi ngomongin anak kedua saya, bayi kecilku bernama Azam. Nama itu memang sengaja diberikan karena Azam lahir dari azam yang kuat 😀

Eh tapi ini ga bahas arti nama Azam, melainkan cerita tentang Azam yang kuat banget. Maksudnya?

Gini. Azam, ketika masih dalam kandungan kuat banget. Sy ga sadar sedang hamil Azam saat shaum ramadhan kemarin sehingga saya masih menjalani shaum hingga akhir dan bahkan sy PP Jogja-Kebumen pake motor dan saat pulang mudik dari rumah mertua kembali ke Bandung, kami sekeluarga pake motor. Sy masih gendong-gendong Danisy saat itu karena memang Danisy baru 21 bulan, masih belum terlalu besar.

Azam

Azam

Saya masih menyusui Danisy, ga ada keluhan sama sekali kecuali cepat lapar dan haus. Sedikit cepet capek tapi ga terlalu digubris karena Danisy lagi aktif aktifnya. Sepulang mudik karena pusing tak kunjung berhenti, ada sedikit rasa curiga kalau saya hamil. Awalnya cm mikir kalo saya kecapean gara-gara perjalanan mudik, tapi untuk ngurangi rasa curiga akhirnya test pack dan 2 garis jelas terlihat. Kaget campur bahagia. Ah, macem-macem rasa deh waktu itu. Ada rasa khawatir juga karena Danisy masih kecil. Tapi udah hamil ya masa ga diterima.

Sudah tahu hamil pun saya masih tetap menyusui Danisy. Janji saya untuk menyusui Danisy sampe setidaknya 2 tahun alhamdulillah terpenuhi. Azam di dalam kandungan kuat banget sehingga ga ada keluhan. Dibawa cape, dibawa kerja, Azam kuat banget.

Setelah lahir, sy semakin memperhatikan betapa Azam terlihat kuat. Dan yang paling terlihat adalah ketika kakaknya iseng, Azam ga akan nangis kecuali udah sakit banget. Azam mau kakaknya iseng se-iseng apapun enjoy aja. Seringkali karena adeknya kuat banget, malah kakaknya yang nangis.

Azam cukup kuat ditindih kakaknya, kakaknya guling-guling ngelewatin badannya juga cuek aja. Kakaknya tepuk-tepuk tangannya, anteng weh. Kakaknya sering gemes juga, pernah tau tau gigit. Gigitan pertama, Azam cuek. Gigitan kedua Danisy makin gereget, baru deh nangis.

Azam memang kuat ^_^

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s