Akhirnya Tahu Arti Nama Sendiri

Hehe.. gara-gara status temen di FB Belanja Keluarga (akun FB jualan saya), jadi makin penasaran buat nyari arti nama saya: Esa Puspita Ginanjar. Dan baru kemarin tuh kepikiran googling soalnya kalo nanya mamah bapa mah suka ga jelas jawabannya. Hasil googling gini:

Esa berarti tunggal atau satu => mungkin mamah bapa ngasih nama ini karena sy anak pertama. oke done aja ya

Puspita berarti bunga, memang biasa diberikan pada anak perempuan => kata mamah sih supaya sy bisa seharum bunga (cieee) ngasih manfaat ke orang sekitar layaknya bunga. aamiin

Ginanjar berarti diberi hadiah/ganjaran => kata mamah (lagi) nih, sy itu anak kesayangan bapa. Pas sy lahir, bapa serasa dikasih hadiah yang besar banget. Dan kata mamah (juga) karena bapa dulu nge-fans sama Pak Ginanjar Kartasasmita. Konon ini harusnya nama buat anak laki, tapi kata mamah (again?) dikasih ke anak perempuan yang penting kan disimpen di belakang, kalo anak laki biasanya jadi nama depan. Ah tapi gara-gara nama “Ginanjar” ini saya dikira punya bapa bernama Ginanjar padahal mah ngga. Dan beberapa karena ngeliat nama “Esa” dan “Ginanjar” jadi sering dikira laki-laki. Hihi..

Nah, balik ke urusan arti nama.. Dari hasil googling sy jadi tau arti nama saya (akhirnya). Jadi kurang lebih artinya satu bunga yang diberi hadiah. Aicie.. Bagus ya ternyata? Hehe..

Jadi kalo ada yang bilang “apalah arti sebuah nama” maka saya akan menjawabnya “nama berarti sebuah doa, doa yang ingin disematkan oleh orang tua (orang yang ngasih nama) untuk anaknya (yang dikasih nama)” Nama yang memiliki arti itu akan menjadi doa tersendiri bagi si pemilik nama. Ia adalah kata yang terus berulang diucapkan kepada sang anak yang secara tidak langsung setiap ada yang memanggil nama kita, orang itu sedang mendoakan kita sesuai nama yang tersemat pada kita. Jadi, pastikan nama anak kita memiliki makna dan doa yang baik agar kehidupannya diselubungi hal yang baik dan selalu didoakan (secara langsung ataupun tidak) oleh mereka yang menyebutkan nama kita.

Nama itu berarti!

note: sengaja tulisan ini bahas diri sendiri karena ini tulisan ke 750. Karena sy suka angka 7 dan 5 dan merupakan tanggal lahir saya makanya sy nulis tentang diri saya sendiri ^_^

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s