Sabar Menantikan Kelahiran Sang Buah Hati

Setiap orang punya tantangan dan ujian hidup masing-masing. Setiap rumah tangga juga memiliki ujian tersendiri.
Seringkali kita diuji oleh ilmu yang kita miliki. Disanalah sebenarnya kita belajar mengamalkan ilmu yang kita punya.
Saat ini, sa sedang diuji untuk sabar menunggu kelahiran anak ke dua kami. Usia kandungan secara HPHT saat ini sudah menjelang 41 minggu. HPL dari perhitungan HPHT adalah 17 April lalu. Kontraksi palsu sih udah seringkali datang. Tinggal menanti datangnya kontraksi asli yang menyebabkan pembukaan dan pertanda awal proses kelahiran.
Secara hasil USG dan pemeriksaan ANC, alhamdulillaah sejauh ini bayinya sehat. Ketuban masih cukup, plasenta masih oke. Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya perlu bersabar menanti saat bayinya lahir.
Anak pertama lahir di usia kandungan 41 minggu. Jadi sebenarnya anak kedua ini juga seharusnya tak perlu khawatir. Lusa usia kandungan 41 minggu. Yang agak sedikit dikhawatirkan adalah berat janin sudah mencapai 3,5kg dari hasil USG selasa pekan lalu.
Tapi bukankah setiap ujian itu diturunkan sudah dengan segala kesiapan kita?. Bukankah Allaah tidak akan menguji seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya? Ya, sekarang kita sedang diuji akan keyakinan kita pada Allaah. Diuji dengan ilmu kehamilan yang sa dapat. Toleransi kelahiran itu 2 pekan sebelum hingga 2 pekan sesudah HPL. Selama janin dan kehamilan baik-baik saja, tinggal kita mau bersabar. Sabar, doa, tawakkal, dan yakin sama Allaah.
Alhamdulillaah dapat bidan yang sabar dan cukup bisa diajak diskusi. Dianugerahi suami yang sabar dan support setiap kali drop, teman-teman grup yang luar biasa. Love u all. Terima kasih untuk semua support, nasihat, masukan, sharing dan semua deh yang sudah sa terima.
Dede bayi.. Tolong maafkan ummi ya nak.. Allaah tahu persis kapan dede akan lahir. Love u, baby..

Posted from WordPress for Android
Contact me:
Add my BlackBerry pin: 27fd6e4c
Or Add Whatsapp: 0878-2192-4595

4 thoughts on “Sabar Menantikan Kelahiran Sang Buah Hati

  1. Subhanallah…
    Sya gk sbar mnanti buah hti prtma kmi…
    Yg skrng usia kndungn istri sya sdh 8bln.
    Sringkali istri sya da prasaan tkut saat nnti mw lahiran,tp sya sbg suami tak hnti2 nya utk mmberi support dn smngat… Tak hnti2nya sya brdoa kpd Nya agar istri dn ank kmi nnti dibrikn kbaikn dn ksehatn….

    Suka

    • InSyaAllah anak akan lahir kalau sudah waktunya, bund. Perbanyak doa, ttp jaga kondisi biar fit pas lahiran dan ttp pantau perkembangan janin ya. Kalau oke semua, masih bisa nunggu sampai usia kandungan 42mgg;)

      Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s