Menjadi Seorang Wanita

Belakangan ini beberapa teman sedang mengalami kehamilan pertamanya. Masih ingat saat-saat pertama kali hamil, saat Danisy lahir, hari-hari pertama kelahiran Danisy sampai hari ini yang pada tanggal 17Maret nanti Danisy tepat berusia 4 bulan secara hitungan masehi..

Ingat perkembangannya dari hari ke hari, dari waktu ke waktu, dari masih newborn sampe sekarang dah bisa tengkurep, dah bisa genggam barang, dah makin suka mainan, dah bisa muter2 pas tengkurep dan pas terlentang.. ah.. menjadi seorang ibu itu berharga..

Ga pernah ngebayangin sebelum nikah tentang menjadi seorang ibu. Bukan tidak pernah bercita-cita hanya saja benar-benar tidak terbayang perjuangan menjadi seorang ibu itu gimana..

15 Maret 2011 mulai kuliah lagi. Kembali kuliah tepatnya setelah 2 semester off dan semester 3 ga ikut ujian. Tidak ada permakluman mestinya, tapi sa bed rest sampe 5 bulan kehamilan. Giliran mau ikut semester kemaren pas usia kehamilan 7 bulan. Banyak yang menghkhawatirkan krn mesti naik turun tangga untuk masuk kelas tanpa ada lift untuk bisa naik ke kelas-kelas itu.. So, off lagi.. ya sudahlah..

Agak berat ketika pertama kali melepas Danisy kemarin. Maklum, ga pernah ninggalin Danisy apalagi sampe berjam-jam. Hiks. Tapi kami berdua berhasil melewati hari pertama sa kuliah. Danisy ga rewel, ASI perah yang waktu itu krn ga siap2 cuma dapet sekitar 30 ml cukup. Meski akhirnya disusuin kakak sepupu. hehe.. tapi cuma sekali. Begitu sa sampe rumah, Danisy nyambut. Nenennya banyak banget. Sampai dua PD serasa kosong, dan jam 10 malem Danisy baru tidur. Pertama kalinya Danisy tidur malem banget. Biasanya jam tidur malem Danisy jam 8 atau jam 9.

Ya. Jam tidur malam. Danisy udah belajar tidur malam dari umur 2 bulan dan alhamdulillah berhasil. Alhasil ummi sama abinya ga mesti bangun malem2 krn Danisy nangis. Ga seperti waktu Danisy masih newborn. hehe.. Paling klo mau minta mimi cuma gerak2, dan subhanallah, sa bisa bangun utk nyusuin Danisy. Padahal sa termasuk yang susah bangun malem berulang kali. Tapi setelah Danisy lahir, semua berubah ^^

Sekarang, status saya adalah seorang istri, seorang ibu, seorang mahasiswi dan seorang pekerja. Selain itu sa jg tetaplah seorang anak dan seorang kakak ๐Ÿ˜€

Buat temen-temen yang lagi hamil, selamat menikmati kehamilannya. Semoga lancar hingga kelahiran baby-nya nanti ๐Ÿ˜‰

Iklan

4 thoughts on “Menjadi Seorang Wanita

  1. subhanallah sa,,kisah yang luar biasa,,
    jadi ingin cepet2 dede lahir,,perjuangan jadi seorang ibu yang masih menjadi mahasiswa memang patut diacungi jempol,,beda sama kerja kalo kerja mungkin kita masih bisa bersantai di rumah, tapi kalo kuliah ada materi yang harus di pikirkan, ada tugas dosen yang harus dikerjakan..tapi insyaAllah yang namanya menuntut ilmu mah gak akan ada yang sia2. Lanjutkan!!heehee

    update terus sa tentang cara2 membagi waktunya ya buu,, sayah juga pingin tetep ngelanjutin kuliah pas dedena lahir..

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s