Touchpad Acer Tidak Bisa Dipergunakan

Bagi temen-temen yang punya laptop atau netbook Acer dan mengalami hal serupa dengan saya dimana touchpadnya ga bisa dipake, ternyata caranya sederhana. Saya ngalamin beberapa hari setelah membeli Acer Aspire One Happy. Panik dong, barang baru kok udah rusak lagi. Mana susah nemu waktu buat ke Service Center Acer.

Dan anehnya, kok baru kepikiran hari ini ya buat googling. Ah, nampak tak masuk di akal seorang yang biasa online kok baru kepikiran Googling setelah sebulan lebih “kerusakan pada touchpad” terjadi.

Dan tau ga, sebenernya bukan touchpadnya yang rusak. Ah, merasa bodoh juga. Sepertinya ketika terserang virus, atau entah kenapa lah.. Paginya bisa dipake, siangnya touchpad ngadat. Pasca googling nemu deh caranya dan touchpad kembali dapat dipergunakan.

Ternyata secara tidak sengaja, touchpad Acer saya di-disable. Tuh kan. Ga penting ya. Untung belum dibawa ke service center.

Trus gimana cara meng-enable-kan touchpad Acernya lagi? Jawabannya sangat mudah. Cukup tekan tombol FN+F7. Itu loh, yang di tombolnya ada gambar tangan di atas persegi trus ada gambar buletan dicoret miring gituh.

Buat temen-temen pengguna merk lain, mungkin bisa dicari tombol yang ada gambar seperti itu. Maklum sy suka coba-coba dan sepertinya waktu itu saya teken tuh tombol FN+F7 yang ternyata itu men-disable touchpad. Sekarang, sudah bisa dipake lagi.. Hore!!!

Iklan

15 thoughts on “Touchpad Acer Tidak Bisa Dipergunakan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s