Lebih Baik Take Action Dari Diri Sendiri

Orang saling menjelekkan agar dia dipakai. Dan kalo yang diajak ngobrol orang pinter dia pasti bakal ngambil keputusan buat ga make orang itu. Kenapa? Dia menjatuhkan orang lain, tidak menghormati orang lain. Sebuah perilaku yang tidak baik menurut sa.

Siapa orang yang mau ngambil orang yang tidak berperilaku baik dan tidak berperilaku sehat? Seolah ia sedang menghalalkan segala cara agar ia dipakai. Bukankah saat itu juga terlihat bahwa ia sebenarnya memiliki kemampuan sama atau bahkan di bawah kemampuan orang yang ia jelek-jelekkan. Kenapa? Jelas karena ia lebih memilih pintar menjelekkan orang lain daripada menciptakan sesuatu yang lebih baik. Karena yang ia mampu, menjelekkan produk/orang lain karena dia tahu bahwa produk/dirinya sebenarnya tidak mampu.

Kalaupun mau, tak usah menjatuhkan orang lain. Tinggikan saja dengan menaikkan prestise dianya sendiri tanpa menjelek-jelekkan orang lain. Atau take action dimulai dari dirinya sendiri. Aksi nyata gitu loh. Gimana?

Hari ini banyak banget liat, baca dan lain-lain tentang orang yang cuma bisa jelek-jelekkin orang. Ngasih kritikan pedas, padahal belum tentu benar dan/atau kalaupun benar tidak baik kan melebih-lebihkan menghujat orang. Apalagi jika tidak tabayyun. Wah..

Itu menurut pendapat sa aja sih 😀

Iklan

13 thoughts on “Lebih Baik Take Action Dari Diri Sendiri

  1. hehe
    karena mencela itu perbuatan yang paling mudah kita kan hanya bisa menyalahkan tanpa berkaca lebih dulu…
    nice share.. artikel yang bagus ini.. makasih udah sedikit mengingatkannn…

    blogwalking

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s