Satu Busuk, Semua Busuk

Kemarin kemarin sa menemukan sebuah fenomena yang mungkin biasa terjadi.. Hmm.. Klo diperhatikan lagi, ternyata sebenarnya semua terkait.

Kejadiannya itu bumbu rempah-rempah yang sa tempatkan diatur dalam satu tempat. Tapi karena sering dipakai juga, mungkin sedikit demi sedikit mulai berantakan. Karena belakangan jarang masak jg, akhirnya jarang terpakai juga. Salah satu, sedikit bagian dari mereka [rempah-rempah itu] mulai membusuk karena tempat memasak terbuat dari keramik sedangkan rumah emang agak dingin jadi ngaruh ke keramiknya dan tentu langsung ngaruh ke tempat rempah-rempah itu..

Karena itu pula, ternyata sebenarnya yang busuk itu cuma sedikit tapi karena dia tetap berada di tempat rempah-rempah itu akhirnya rempah rempah yang lain jadi ikut terbawa busuk meski ga langsung banyak. Cara terbaik mencegah menyebarnya pembusukan itu adalah dengan membuang yang busuk semuanya atau potong bagian yang membusuknya.

Jadi kepikiran juga, jika dalam suatu lingkungan ada yang ga baik dan deket dengan yang baik, lama kelamaan kalau tidak dicegah apakah keburukannya dipotong atau dihilangkan dengan membuang keseluruhan maka akan berpengaruh kepada yang sekitarnya yang dekat dengan yang buruk itu..

Wallahu a’lam.

Iklan

One thought on “Satu Busuk, Semua Busuk

  1. salam..
    saat ini saya menjual CD cara bertani rempah-rempah yang benar, hanya dengan harga 60 ribu (sudah ongkos kirim).
    CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknyalangsung di lapangan.
    dan tersedia juga buku panduannya (berwarna dan bergambar) harga 60 ribu.
    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.
    terima kasih

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s