Dari 14 September ke 23 Oktober

Ouw.. sebulan lebih sa ga update blog. Biasanya hampir tiap hari. Maklum.. masih menjadikan kekurangan sebagai alasan. Ga ada laptop lah, ga ada akses internet gratis lah, de-es-be. Hehe.. jadi malu.

Sebulan harusnya banyak ide yang muncul. Sempet bikin tulisan di offline [ga dipublish], tapi pas dibaca lagi jadi males mem-publish-kannya.

Besok katanya ada boikot FB bagi para muslim untuk protes ke pemilik fesbuk biar blokir salah satu rup fb.

Trus trus, aku teh lagi dapet tugas bikin web [jadi inget tugas web belum selese-selese]. Nah, dari tugas ini sa belajar banyak termasuk bikin blog. Ternyata cukup sederhana untuk bikin WYSIWYG rich-text-editor. Kenapa? Karena sekarang di internet [kemaren waktu nyari buat tugas bikin web itu] sudah banyak sekali WYSIWYG rich-text-editor yang gratisan dan secara fitur bagus kok. buat yang ga tau WYSIWYG rich-text-editor tuh pa, itu loh.. tempat temen-temen klo ngedit atau bikin tulisan di WP kan klo mau miring atau bold, tinggal teken tombol dsb. Ya, editor tulisan di WP. Semacam itu. Dan tanpa susah-susah ngoding kita udah bisa bikin WYSIWYG rich-text-editor kayak di blog deh.

Sekarang semua serba mudah serba ada dan bahkan gratis. Ada plus minusnya sih, tapi memang memudahkan kita untuk bekerja. Cuma tetep aja harus kerja keras untuk belajar dan memahami sesuatu. Ga selamanya kita suka makan mie instan aja atau bubur instan dan semua yang instan-instan kan? Tapi juga kadang kita ingin variasikan mie instan kita dst. Itulah manusia dan itulah kehidupan, selalu berubah. Meski ada yang instan, kita tetep belajar masak kan? Meski ada yang instan, kita tetep pengen belajar biar paham kan? karena hakikatnya tidak hanya membuat sesuatu tapi berharap suatu saat kita bisa menciptakan sesuatu 🙂

Well.. sebulan adalah waktu yang cukup untuk jadi evaluasi kualitas tulisan kita. Semoga nanti bisa diperbaiki lagi 🙂

Iklan

One thought on “Dari 14 September ke 23 Oktober

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s