Fiqh Prioritas

Hmm.. my status message rite now is “Dilema antara amanah menjemput rizki Allah, mencari ilmu dengan kuliah dan amanah untuk jadi mentor.. ga bisa ngelepas ketiganya karena akan ada yang terzhalimi.. Bismillah, semoga masih tetap dapat menjalankan semua amanah dg baik.. Amin.”

Hmm..emang dilematis karena semua amanah penting. Satu-satunya yang bisa dilakukan saat ini adalah fiqh prioritas.. Memprioritaskan.

1. Kerjaan: amanah menjemput rizki Allah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan beberapa kebutuhan lain yang berhubungan dengan amanah itu termasuk di dalamnya peningkatan skill di bidang IT. Secara based on project dan research insya Allah. Dua hal yang sa pengen dari dulu.
2. Kuliah: amanah mencari ilmu dan sekaligus cita-cita untuk bisa mendapat gelar tertentu serta kekhususan dan profesionalitas juga.
3. Mentor: amanah yang diberikan oleh ADS (Aktifis dakwah sekolah). Juga amanah dari Allah untuk menyampaikan. Kesian juga adik-adiknya klo harus ditinggal. Masalahnya saat ini belum ada ganti. Ada temen yang ga bisa ngisi jd mentor, kesian adik-dik mentornya. Cuma klo dia sih emang ga ada opsi sama sekali kecuali meninggalkan adik-adiknya. Itupun sampai sekaran belum ada pengganti.

Tiga-tiganya adalah amanah penting dari Allah.

Semoga tidak harus meninggalkan salah satunya. Biarlah dibilang egois, tapi klo bisa diatur-atur..

Opsinya adalah dulu sa udah bisa kerja sambil kuliah alhamdulillah. Nah, soal mentoring jadwalnya cuma selasa siang dari jam 1-3. Nah, klo diperbolehkan selasa sa kerja cuma sampe setengah hari, pas abis istirahat langsung meluncur ke SMA. Selesai mntoring langsung ke kampus untuk kuliah.. Hm.. berdasar kesepakatan sama perusahaan sih harusnya bisa. Alhamdulillah obosnya orang-orang yang paham mengenai tarbiyah seperti itu. Mudah-mudahan dimudahkan sehingga amanah-amanah yang serupa bisa dilaksanakan dengan baik. Amin. Plis pray for me.

Tapi klo ga ada opsi, ya sudah.. fiqh prioritas berlaku dan tentu diambil keputusan dengan istikharah..

One thought on “Fiqh Prioritas

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s