Allah Selalu Tahu Kapan Saat Terbaik Mengabulkan Doa

Mungkin temen-temen udah ga asing dengn kata-kata itu. Cuma sekadar mengingatkan diri dan semoga bisa menjadi pengingat bagi kita semua.

Afwan sebelumnya, soal hadits yang akan sa cantumkan, sa ga hafal konteks aslinya. Hanya saja ada tiga jenis cara Alah mengabulkan doa.
1. Dikabul saat itu juga atau tidak dalam kurun waktu yang lama,
2. Dikabul ketika kita mungkin sudah lupa pernah berdoa mengenai hal itu
3. Disimpan sebagai pahala kelak di akhirat.

Dalam menyikapi pengabulan doa dari Allah, seringkali kita berbeda paham. Tapi saya yakin saya dan temen-temen sepakat bahwa Allah selalu tau kapan saat terbaik bagiNya mengabulkan doa kita.

Belajar dari pengalaman pribadi. Yang kita bisa tau, hanya poin satu dan dua. Dikabul saat itu juga atau nanti tapi masih di akhirat. Dan ingat dalam hal mengabulkan, Allah juga punya cara yang unik bahkan kita ga bisa menduga sama sekali.

Misal, dulu ketika sa masih ikut pendidikan profesional tahun di LIA jur manajemen Informatika, sa berharap bisa punya pc. I don’t have a pc that belong to me at all, but I always had one. Kenapa? Ketika di LIA sa bisa bebas pake pc di lab kampus. Trus pa PKL dan kerja di Tera, sa selalu diberi kesempatan memakai pc kantor. Bahkan dengan tambahan [baik di LIA maupun di Tera] akses internet yang sa ga pernah minta sama sekali. Bukankah itu bonus dari Allah?

Lalu ketika kontrak di Tera selesai, sa kembali ke lab kampus kemudian kurang dari sebulan sa udah dapet kerja lagi. Di perusahaan serupa, perusahaan yang bergerak di bidang IT. Dapet pc dan akses internet. Ketika ada kejadian tak diduga, sa tetep bisa memiliki pc itu bahkan dibawa ke rumah. Then I have a pc at home. Ketika sekitar 2 pekan lalu pc kantor itu rusak, sa dapet ganti laptop.

Hmm..sa meminta laptop itu ketika sa masih di LIA. Kenapa? As I said in previous notes, listrik di rumah ga memadai. Then I have it. It is great, isn’t it?

Klo kita coba renungkan, Allah selalu tahu kapan waktu terbaik kita mendapat yang kita iinginkan. Terkadang kita tak sabar hingga putus asa dalam berdoa dan meminta. Padahal taukah kalian, Allah bisa saja menunda mengabulkan doa kita karena Ia suka dengan rintihan hambaNya ketika meminta penuh harap. Atau karena Ia tahu jika doa itu dikabulkan, kita akan lupa padaNya.

Banyak alasa Allah menunda pengabulan doa, tapi satu hal yang pasti bahwa Allah selalu menyayangi kita dan doa kita pasti dikabulkan. Hanya masalah waktu.

Sebagian dari kita juga seringkali terjebak dalam keputusasaan. Tapi ketahuilah, teman. Allah tak pernah menyakiti hambaNya. Ia tak pernah menzhalimi hambaNya sedikitpun.

Bagi teman-teman yang tengah merindu pasangan misalnya. Siang malam kita berdoa akan hadirnya pasangan hidup. Teruslah meminta. Allah tahu kapan saat yang tepat untuk kita mengetahui siapa jodoh kita,yang sudah kita kenal sebelumnya dengan baik atau tidak. Allah juga tahu siapa orang yang tepat [ingat, tepat. TEPAT] menjadi pasangan kita. Ia juga tahu bagaimana mempertemukan kita dengan jodoh kita dengan cara yang unik pula. Ingat pula bahwa jika kita tidak mendapatkan pasangan di dunia, insya Allah karena kesabaran kita, Allah sudah mempersiapkan pasangan berupa pasangan terbaik di akhirat kelak. Teruslah berusaha memperbaiki diri.

Bagi temen-temen yang merindukan hadirnya buah hati.. segala usaha telah dicoba, berdoa siang malam. Jangan putus asa. Coba kita evaluasi, mungkin Allah belum percaya. Atau Allah ingin menguji sejauh mana kesabaran kita.

Dan masih banyak lagi kasus doa dan pengabulannya. Sekali lagi saya ingin mengingatkan diri dengan menekankan bahwa ALLAH SELALU TAHU KAPAN SAAT TERBAIK MENGABULKAN DOA kita..

Wallahu a’lam bish shawwab..

Iklan

12 thoughts on “Allah Selalu Tahu Kapan Saat Terbaik Mengabulkan Doa

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s