Allah Selalu Mengganti dengan yang Lebih Baik

Hmm.. sa lagi belajar untuk meyakini kata-kata itu. Bagaimana enggak, sa udah ngalamin sendiri. Berulang kali. Harusnya nambah keyakinan. Astaghfirullah, banyak banget yang udah digantikan Allah dengan yang lebih baik. Hanya saja seringkali kita lalai menyadari dan mensyukuri.

Di tulisan ini salah satu yang sa alami dalam waktu dekat. PC rusak [VGAnya ngadat.. harus ganti nih kayaknya]. Karena belum ada budget yang disiapkan untuk itu, sa jadi ngakalin untuk ngerjain tugas-tugas ya maen ke kampus, ke lab. Berharap dapet ganti, tapi bukan pc karena pc jg rusak diakibatkan listrik di rumah ga memadai jadi sering mati.
Sa dikasih tau pc ga bisa dipake.. akhir bulan kemaren, ahad ketika pesantren keluarga. Sabtu kemaren, 2 Mei sa dapet ganti dari Allah, laptop as I wish. HP 500. Melalui orang yang sama.. Mr. Rio n family 😛

Trus pekan kemaren dapet kabar katanya mau ada trip ke luar kota, ke pantai.. beuh seru kayaknya karena sa lg butuh banget suasana pantai..ternyata sa ga bisa ikut karena ada kerjaan.. dan ternyata sa emang ga bisa ikut karena ga dapet seat. insya Allah nanti masih ada kesempatan ke pantai. [pengen ke Pameungpeuk]

Pas sa lagi pengen banget susu..sohibku janji mau ke rumah sambil bawa oleh-oleh susu karena di rumahnya kebanyakan. Ternyata ga jadi bawa, diganti dengan apel. Hmm.. kecewa? Iya sempet, tapi kemudian sa sadar justru ganti itu lebih baik.

Awal Mei dapet kabar yg seharusnya membahagiakan semua keluarga, tapi tidak bagi sa. Bagi sa itu yang bikin uring-uringan. Tapi Allah ngingetin.. sebenernya itu bisa jadi solusi atas keinginan sa tentang sesuatu.

Ah.. Allah mah ya.. lucu.. hebat.. keren.. ada-ada aja.. unik..
Duh punten bahasanya aneh ya..

Iya, gimana ga bilang gituh.. adaaaaaaa aja cara Allah mengganti.

Meski seringkali kita masih mengeluh dengan ganti dari Allah ketika ganti itu menurut kita ga sesuai..padahal coba evaluasi diri. Apakah kita spesifik minta ke Allah tentang apa yang kita inginkan? Misal ketika kita pengen laptop. tapi kita ga pernah bilang ke Allah spec na apa. trus tiba-tiba dapet laptop tapi menurut nt ga sesuai.. wah ga tau malu dan ga tau bersyukur banget klo masih ngeluh [soalnya sa pernah ngalamin ketemu orang yg minta A tapi ketika dikabul, menurut dia itu A sih tapi ada tapinya.. ah, manusia emang aneh ya. bener kata Allah.. manusia itu memang suka berkeluh kesah”. Jadi klo kita minta sesuatu, be spesific. Bukan Allah ga tau soal yg kita inginkan, tapi Allah ingin kita juga bener-bener merasa membutuhkan Allah.

Wallahu a’lam bish shawwab.

Iklan

8 thoughts on “Allah Selalu Mengganti dengan yang Lebih Baik

  1. jah, kok lucu? dek esa mah yang aneh…

    v(^_^)

    alhamdulillâh. alhamdulillâh. agaknya dalam setiap hembusan nafas kita berucap alhamdulillâh pun takkan cukup untuk membalas nikmat yang telah diberikan Allâh kepada kita.

    Suka

  2. Aku minta kepada Allah setangkai bunga segar,
    DIA beri aku kaktus berduri.
    Ku minta pada Allah hewan mungil nan cantik,
    DIA beri aku ulat bulu.
    Ku sempat sedih, kecewa, dan protes: betapa tidak adilnya ini!
    Namun kemudian kaktus itu berbunga, sangat indah sekali,
    dan ulat pun tumbuh menjadi kupu-kupu yang teramat cantik..
    Rupanya itulah jalan dari-Nya, INDAH PADA WAKTUNYA.
    DIA tidak memberi apa yang kita harapkan, tetapi memberi apa yang kita perlukan. Walau kadang sedih, kecewa, terluka.
    tapi jauh di atas segalanya adalah:
    bahwa DIA merajut yang terbaik untuk kita..

    Suka

  3. Tapi kata kata tersebut tetap harus diyakini.., Kalo kita bersabar insyaallah Dia akan mengganti dengan yang lebih baik. Baik bagi kita belum tentu baik bagiNya, dan baik bagiNya seharusnya sudah tentu baik bagi kita kalo kita mau mengerti..

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s