Benar,,terlalu Banyak Nikmat Allah Pada Kita

Hari ini sa diingatkan Allah dengan sebuah kejadian yang cukup membuat sa merenung. Selama ini tanpa disadari, telah banyak kebutuhan sa yang Allah penuhi tanpa diminta.

Selama ini, Allah selalu memberikan sa fasilitas-fasilitas yang sa butuhkan tapi tak pernah sa minta dan sekaligus tak pernah disyukuri.

Kemudian, status message berisi kata-kata “” membuat seorang teman bertanya, “nasehatin saya dong bagaimana bisa sll bersyukur”, pertanyaan yang cukup membuat sa malu, kemudian teringat akan sebuah nasihat, “selalu melihat ke bawah utk hal duniawi dan melihat ke atas utk ukhrawi..itu nasihat rasulullah saw” Seperti dituntun, jari jemari inipun menambahkan, “sesekali jika perlu, mainlah ke tempat yg banyak org kekurangan..ngobrol bareng mereka..maka akan kita dapati bahwa kita lebih beruntung dr mereka..msh terlalu banyak yg harus disyukuri” Kemudian diskusi berlanjut dengan balasan, “iya memang benar nasehat itu, dn sering mendengarnyatp kadang2 ko sering lupa y….” Seolah ada yang menuntun pikiran, hati dan jemari untuk menuliskan, “Iya. kadang Allah mengingatkan kita dengan kejadian tak terduga. Dia menegur dengan caraNya yg indah” Teman saya pun kembali membalas, “apa krn sibuk dg dunia y” ah, terasa disindir Allah dengan pertanyaan itu..merenung. Ia pun kembali menuntun diri untuk menuliskan “bisa jadi..terlalu sibuk dg dunia..terlalu berambisi meraih mimpi hingga membuat kita buta bahwa sesungguhnya selama ini Allah telah mencukupi..tp krn ambisi itu blm tercapai, yg ada adalah keluh kesah bahkan terkesan menyalahkan Allah..manusia..memang tabiat manusia”

Ah, Allah..hari ini Engkau telah banyak mengingatkan diri ini..terima kasih ya Rabb..Alhamdulillah..

Iklan

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s