Dalam Perjalanan Mewujudkan Mimpi dan Harapan

Semangat itu Allâh sematkan lagi dalam diri. Ketika rasa penat menggelayuti pikiran, lelah melanda jiwa, Ia anugerahkan sebuah perbaikan. Jalan dimudahkan dan semua pintu dibukakan.

Benar kata orang, ketika kesulitan melanda kehidupan ada yang harus kita perhatikan. Hal pertama yang mesti dievaluasi adalah hubungan kita dengan Allâh. Lalu evaluasi tindakan kita, perilaku, sifat dan semua hal yang bersifat ikhtiar kita dalam menjadi lebih baik.

Afirmasi. Setidaknya itu salah satu yang ditekankan oleh dosen sa sewaktu di LIA. Dendam dalam arti positif dan periksa kembali apa saja yang dulu dapat  membuat kita semangat menggapai mimpi.

Ide-ide cemerlang bisa muncul dari siapapun kapanpun dan dalam perkataan jenis apapun, bahkan sekadar celotehan anak kecil atau celetukan adik kita.

Bismillâh. Dengan menyebut nama Allâh aku mulai kembali melangkah melewati sebuah perjalanan mewujudkan mimpi. Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhi tawakkaltu ‘alallâh, lâ hawla walâ quwwata illâ billâh.

Faidzâ ‘azzamta fatawakkal ‘alallâh.

Allâh, temanilah diri ini menapaki jalanan penuh duri. Berikan kekuatan untuk tetap berada di jalanMu dan berikanlah ridhaMu sebagai hadiah terindah.

Wahai mimpi-mimpi dan harapan-harapanku, tunggulah aku menjemputmu.

3 thoughts on “Dalam Perjalanan Mewujudkan Mimpi dan Harapan

  1. Ya sha Terkadang Hidup ini Melelahkan’BOsan Gini-gini lagi….tapi mimpi itu Belum tercapai”Mundur sebelum perang Donk!!

    tapi Q sll semangat Dengan Harapan Mimpi itu akan Segera ada di genggaman, Amieeen

    Keep Spirit ya sa!!

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s