Ada Apa Dengan Arab dan Mesir?

Sore ini sa melihat berita di Liputan 6 Petang mengenai “rapat” pertemuan liga Arab yang sepakat dengan memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel [ngapain juga punya hubungan diplomatik dengan Israel]. Anehnya ada 2 negara yang melakukan “boikot” terhadap pertemuan itu, yakni Mesir dan Arab. Mereka menolak rencana liga Arab. Kenapa ya? Apa karena mereka takut klo itu terjadi mereka rugi? Masa sih? Semiskin itukah mereka hingga tergantung dan takut plus tunduk banget sama Israel dan sekutunya? Atau karena mereka memang sekutu Israel dan konco-konconya?

Hamas menolak tawaran proposal gencatan senjata Mesir, itu wajar. Karena poin yang diinginkan pihak Palestina adalah gencatan senjata itu dengan menarik mundur militer Israel dari Gaza. Wajar juga. Terus permintaan agar jalan bantuan dibuka, itu juga sangat wajar.

Kenapa bangsa Arab sekalipun tak dapat bersatu untuk menghentikan agresi militer Israel ini?

KKT Qatar diubah menjadi KTT Gaza karena dari 22 negara Arab hanya 13 saja yang hadir. Menolak dengan alasan memiliki agenda sendiri? Plis deh, masa ga bisa menghadiri sama sekali. Atau menganggap hal itu ga penting? Menganggap upaya perdamaian itu ga sama pentingnya dengan agenda mereka masing-masing? Kan ga seluruh negeri harus datang. Cuma perwakilannya saja kan!?

Aneh. Itu sih yang kepikiran sama sa mah. Seluruh dunia bahkan bangsa Yahudi saja menolak dan mengecam agresi militer Israel. Tidak ada yang tidak mengecam kecuali sekutu Israel. Setidaknya itu yang dapat kita lihat bukan?

Ah, kesel deh sama negara Arab. Terutama Mesir dan Arab.

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s