Esa Kapan Nyusul?

Hee..demikian komentar temen-temen tau kakak sepupu sa mau nikah. Udah ga aneh sama pertanyaan itu. Tapi sa jadi inget sama tulisan Pa Rio tentang pernikahan sepupunya..sa justru belajar dari beliau. Yup, jangan sampe kita nikah karena orang lain pengen kita nikah alias panas sama kata orang. Karena ntarnya juga ga akan bener. Nikah itu bukan sekadar menjaga diri dari fitnah tapi juga penggenap din dimana setengahnya lagi dilengkapkan dengan takwa. Berarti nikah bukan hal gampang kan!?

Ya, nikahnya emang gampang. Tinggal akad, memenuhi seluruh syarat nikah menurut agama dan negara. Tapi sebelum dan sesudahnya itu yang bikin kita harus berpikir lebih serius karena ini bukan permasalahan cemen.

Klo ditanya kapan nyusul? Begitu Allah menghendaki sa untuk melangkah kesana. Dan kalo ditanya targetan? Hee.. ada deh. Mohon doanya aja :mrgreen:

Iklan

6 thoughts on “Esa Kapan Nyusul?

  1. assalamu’alaikum…
    wah2 nih pemilik rumah rajin bangat….

    subhanalloh, semoga tetep eksis ajha…amien…

    semoga Allah mudahkan dalam urusan kita semuwa…
    eh iya, mo ijin link buleh khan???

    tak lupa sebelum tentukan pilihan sholat istikhoroh dulu, biar lebih mantab….
    it’s my mind…
    semoga Allah kurniakan lelaki yang sholeh, amien…

    wassalam

    =====
    Wa’alaykum salaam wr wb. Amin. Iya..mangga..mangga. Maaf saya blm bisa link balik nih 😳

    Suka

  2. he2hk …..mo nikah ko` mikir2 soalrezeki udah di atur oleh Allah, tinggal kita ja yang mo nikah kapan he2k
    kunjungi blog saya uga ya
    he2k promosi

    =====
    Bukan gitu..ya kita sebagai manusia ga bisa dan ga boleh cm sekadar bilang “Udah diatur Allah”, tetep harus ada ikhtiar. Di tulisan ini sy lbh cenderung persiapan nikah, bukan persiapan walimah. Wallahu a’lam.

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s