Cyber Campaign?

Antara bahagia dan berduka juga ketika di blog harian sa ada komentar dari seorang calon legislatif yang pada intinya meminta dukungan. [Maaf komentarnya saya hapus.]

Salahkah tindakan mereka? Tentu saja tidak. Caranya meminta cukup sopan. Malah titip salam pula buat keluargakuh. :mrgreen:

Kemajuan teknologi sudah mulai dilirik partai-partai dan caleg-caleg untuk berkampanye.

Salah? Tentu tidak. Bagus malah. Ya, secara logika pun masuk di akal. Bagaimana tidak. Dengan modal tak terlalu besar, hampir seluruh dunia bisa tahu. Lihat saja, sekarang hampir seluruh caleg memiliki situs pribadi. Entah mendadak entah memang dari dulunya sudah ada. Tapi jangan salah. Harga situs bisa juga mencapai belasan juta untuk partai. Tapi bukan itu intinya.  Itu urusan mereka. Penggunaan teknologi tak hanya di blog atau situs, tapi juga di Social Networking. Penulis pribadi pernah mengalami, salah satu komunitas yang penulis ikuti di sebuah social networking mendukung salah seorang caleg dari salah satu partai. Tidak salah. Mereka memanfaatkan celah kesempatan. Maka, yang harus diperhatikan sekarang adalah peraturan pemerintah mengenai cyber campaign [eh, istilah ini karangan sa,,jadi maaf bila kurang berkenan]. Cyber campaign bisa seefektif dan seberbahaya black campaign loh klo ga ada peraturan tegas dari pemerintah.

Jadi, plis buat pemerintah. Buat peraturan mengenai cyber campaign ini dan sms campaign, dimana sekali kirim sms, biaya murah semua orang yang punya handphone bisa dapet tuh.

One thought on “Cyber Campaign?

  1. kampanye itu kan sama aja kek iklan. kl iklan produk, dah ada adsense dan semacamnya. gampang pemasangannya pula. terus kl iklan orang, apakah nt disamakan dgn iklan produk?

    v(^_^)

    ya, mgkn memang perlu pemerintah mengatur mengenai perlindungan “konsumen” dari iklan orang ini sebagaimana halnya unt iklan produk. hwehe.

    =====
    Hehe..iya Ris. Harus ada perlindungan konsumen dan ada lembaga layanan konsumen juga. Hehehe

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s