UTS Web

Ehm..malem ni mulai serius menggarap tugas-tugas kuliah setelah beberapa hari belakangan disibukkan dengan berbagai agenda termasuk agenda refreshinh tanpa mikirin kuliah [meski tugas algoritma pemrograman diselesaikan pekan kemaren].

Dalam tugas untuk UTS ini, sebenarnya merupakan “perulangan” alias ulangan dari materi-materi yang diajarkan di pertemuan-pertemuan sebelum UTS. Terdiri dari penggunaan table, frame, link, font dan HTML dasar lainnya. Sa udah belajar sih, tapi berhubung sa kuliah memang mulai lagi dari awal, ya mau ga mau harus mengulang. Nah, kembali bernostalgila..ups, bernostalgia..sa menulis semua sintaks HTMLnya pake notepad. Notepad murni, bukan notepad ++ atau teks editor lainnya. Itulah seninya belajar :mrgreen:

Ada 5 halaman yang mesti dibuat. Halaman utama (utama.htm), link1 sampai link4 (link1.htm sampe link4.htm). Saat ini masih berkutat di halaman utama karena sa harus ngotak-ngatik gambar-gambar (images) yang mo dipake baik sebagai background ataupun foto yang memang diharuskan dipajang di halaman web tersebut.

Background berwarna biru karena gambar header didominasi biru. Background itupun diambil dari bagian gambar header jadi lumayan match lah. Foto yang bekgronnya adalah dinding kantor pertama sa, diubah jadi biru yang memang warnanya diambil dari gambar header biar cocok. Selesai? Selesai sebenernya, cuma asa biasa aja ya!? Ya iya lah, secara selama ini pengaturan font dan sebagainya pun diperhatikan demi keindahan. Nah sekarang? Kayaknya ga terlalu diperhatikan.

Soal step bikin halaman utama? Let’s begin on the next post, insha Allah.

Iklan

2 thoughts on “UTS Web

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s