Laskar Mentari

Kalau Pa Heri suka menyebut kami dengan sebutan “Laskar Pelangi”-nya Inten, maka sa lebih suka menyebutnya “Laskar Mentari”. Maaf kalo rada narsis. Hehe. Trus kenapa sa suka dengan nama itu?

  • Laskar..mentang-mentang Laskar Pelangi laris di pasaran..semua termasuk iklan sebuah minuman energi mengawali dengan Laskar. Tapi belum nemu kata lain yang bagus
  • Mentari. Semangat mentari. Itu yang sering sa kirim ke temen-temen. Sekadar mengingatkan semangat pagi dan filosofi mentari yang memberi tanpa berharap diberi. Bersinar ke seluruh penjuru negeri tanpa dimintai. Berjalan di atas fitrah Ilahi.
    Karena Mentari selalu muncul setiap pagi, setiap hari. Diharapkan meski kadang dibenci. Ya, filosofi mentari. Tidak seperti pelangi yang hanya muncul seusai hujan, maka mentari selalu muncul apakah langit mendung ataupun tidak. Ia tetap bersinar, hanya terkadang terhalang awan. Tapi langit masih dapat dilihat, berarti mentari bersinar disana.
    Ketika malam tibapun, ia menemani kita dengan “memberikan” cahayanya kepada rembulan. Maka ia ada dalam kehidupan kita sepanjang waktu. Mengabdi dan memberi hanya karena Allah memerintahkannya demikian. Seperti itulah hendaknya kita berkarya, memberi yang terbaik di atas fitrah Allah dengan satu alasan, demi keridhaan Allah, karena Allah yang menyuruhnya.

Simpel kan alasannya? Hehe.

Buat temen-temen di Inten, tetap dengan semangat Mentarinya ya. Jangan menyerah ketika awan menutupi sinar kita..akan selalu ada berkah, akan selalu ada rahmat Allah untuk kita.

Say loudly, WE ARE MUJADDID OF THE CENTURY!!!

Wallahu a’lam bish-shawwab.

Iklan

2 thoughts on “Laskar Mentari

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s