Salah Sangka

Antara senang, bingung dan termotivasi sih sebenernya. Kejadian ini pernah terjadi dulu ketika sa masih di Tera sekalipun. Karena background perusahaan sa adalah perusahaan-perusahaan IT. Sa jadi sering “laporan” tentang kerjaan sa di blog toh. Termasuk laporan tentang TA sa. Nah, sepertinya ini awal mula mengapa beberapa orang tiba-tiba ada yang nge-add YM trus “curhat” soal TAnya, atau soal nyari kerja atau sekadar diskusi tentang programming. Di Tera sa belajar web karena Tera emang perusahaan jasa yang sebagian besar layanan aplikasi yang disediakannya adalah web based. Bahkan itu juga sepertinya salah satu alasan mengapa sa diterima kerja di perusahaan yang sekarang.

Ga salah sih. Persepsi orang boleh berbeda. Termasuk dalam menginterpretasikan tulisan sa. Tapi beberapa orang menganggap hal itu sebagai “Sa orang yang pinter programming pake PHP dan VB”.

Duh, malu. Karena mereka jadinya menjadikan sa “tempat nanya”, kayak konsultan aja. Untung kalo sa emang beneran tau. Tapi justru sa belajar banyak juga dari sana. Hanya saja, malu karena ternyata banyak orang salah persepsi. Tapi semoga persepsi itu  menjadi doa. Amin.

Tapi kadang kesel juga sih. Ketika kita dipercaya jadi konsultan. Hehe. Ketika ketemu klien yang ga mau diminta belajar. Padahal persepsi seperti itu harus bisa merubah persepsi sa. Sehingga bisa jadi konsultan IT beneran. He he.

Ada lagi..sa sering belajar banyak dari temen-temen chat terutama mengenai kehidupan. Kadang Allah tiba-tiba menggerakkan jemari ini untuk mengetikkan hal-hal yang kadang membuat sa sendiri bingung, “Ini beneran Esa yang bilang?” ketika temen-temen curhat soal kehidupannya, tanpa diminta. Subhanallah. Justru malah sa belajar dari hal itu. Betapa ketika Allah menghendaki jalan keluar bagi seseorang, bisa melalui cara yang tak disangka, tak diduga baik dari segi kata, yang mengatakan maupun waktu. Masya Allah. Subhanallah.

3 thoughts on “Salah Sangka

  1. hwehe. salah persepsi. sering terjadi pula dgnku. ngeselin jg. tp kl dipikir2, ada baiknya jg. bs sbg ‘pemaksa’ kita unt semakin memperdalam ilmu. betul, ga?

    v(^_^)

    semua tergantung dgn persepsi kita dlm memandang suatu hal.

    =====
    Yup. Setujuh. Klo kata dosen SI mah, persepsi itu terjadi karena perbedaan fokus, latar belakang dan pengetahuan. Sehingga output yang sama bisa menjadi input berbeda bagi masing-masing proses. Hwehehe

    Suka

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s