Yang Kita Dapat Bisa Jadi Ujian

Ketika beberapa hari ini berpikir, seringkali selintas memikirkan sebenarnya yang sa lakuin selama ini tuh untuk siapa sih? Apakah hal ini semakin membuat kita dekat dengan Allah seperti saat kita minta sesuatu itu dikabulkanNya, atau malah sebaliknya..membuat kita lalai memenuhi hak Allah.

Sebagai contoh ketika dulu kita merengek-rengek sama Allah pengen kuliah. Eh, setelah kuliah sibuk sama kuliahnya dan melalaikan Allah. Pikirkan. Padahal yang memiliki ilmu adalah Allah, yang Maha Memberi Ilmu juga Allah. Ikhtiar tetap perlu, tapi ingat..semua juga takkan kita dapatkan jika kita tidak melibatkan Allah.

Ketika menangis ingin komputer, misalnya. Setelah dikasih asyik sama komputernya dan mengakhirkan shalat. Kalau setelah memiliki komputer lantas kita melupakan yang memberikannya, tidak bersyukur namanya.

Ketika meminta pasangan, setelah menikah dakwah jadi semakin tak karuan.. apa jadinya? Padahal menikah adalah salah satu ibadah yang salah satu fungsinya adalah menyatukan langkah demi bertambah kuatnya menjalani jalan dakwah. Penggenap setengah din dan disempurnakan dengan taqwa. Pencetak generasi penerus perjuangan Islam. Jika semua tujuan menikah tidak tercapai, maka apa sebenarnya tujuan kita menikah? Itu kehilangan orientasi namanya.

Maka yang harus diperbaiki pertama penyebabnya, niatnya dan tentu bertaubat pada Allah dan berusaha sekuat tenaga agar kita kembali sama Allah.

Wallahu a’lam bish-shawwab.

Tulisan ini kubuat untuk mengingatkan diriku ini agar tak melalaikan Allah. Jangan menghalangi pertolongan Allah dengan maksiat. Kalau bukan Allah, siapa lagi yang akan menolong kita?

Al-faqir illallah..

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s